Monday, February 1, 2016

Diduga Bermasalah dengan Hak Cipta, Game Dreamer Ubah Semua Nama Karakter di Pocket Master


Diduga masalah hak cipta dan lisensi telah meninpa game Pocket Master, mengingat game tersebut bukan resmi dari Nintento tetapi dengan berani menggunakan nama-nama Pokemon yang aslinya adalah milik Nintendo.

Mau tidak mau pihak Pocket Master, Game Dreamer, harus mengubah seluruh nama karakter di dalam game menjadi BUKAN nama Pokemon. Pada 29 Januari 2016, Game Dreamer mengumumkan rencana untuk perubahan nama karakter tersebut meski mereka mendapat penolakan dari para pemainnya.

Dikutip dan diterjemahkan dari laman acebook-nya, berikut pemberitahuan dari pihak Pocket Master.

Kepada Pemain,

Kami sangat meminta maaf bahwa kami harus mengubah nama Pokemon demi mengoptimaklan game kami, dan maaf untuk membuat anda tidak nyaman.

Kami akan menyelenggarakan event agar anda bisa memberikan opini tentang nama-nama Pokemon, dan mencoba untuk menyediakan nama terbaik untuk anda.

Nantikan informsi terbaru pada fan page kami.

Terima kasih banyak sekali lagi untuk dukungan dan pengertiannya.

Bersenang-senanglah.

Hanya saja, mau tidak mau pihak Game Dreamer harus mengganti seluruh nama karakter untuk lolos dari masalah hak cipta. Oleh karena itu, mereka pun memutuskan untuk meminta saran nama-nama baru untuk karakter di dalam game dari para gamers-nya.

Baca juga: Mana yang Asli: Pocket Master atau Pika Q? 

Pada hari yang sama dengan pengumuman itu, Pocket Master pun memulai event untuk mendapatkan opini nama-nama baru untuk Pokemon di Pocket Master. Pihak Game Dreamer pun mengunggah file yang berisikan rencana mereka untuk perubahan nama yanag mana pemain bisa memberikan opini mereka untuk nama baru tersebut.

Ada hadiah menarik yang ditawarkan bagi peserta yang ikut dalam event tersebut, yakni 1 buah 5 Pokemon Pack, 500 buah Pokestone, 200 buah Dawn Stone, 200.000 Gold.

Tertarik untuk main?

Pocket Master dapat diunduh di sini.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template