Thursday, August 27, 2015

Ascender The Game, Petualangan Seru Tanpa Tangan dan Kaki

Seorang bayi perempuan jatuh dari langit. Mata birunya menyungging senyum bahagia. Rambut keemasannya menyorotkan harapan abadi. Namun ia tak memiliki tangan dan kaki.

"Dia pasti sangat spesial", batin Profesor Toro.

Bayi itu bernama Ocean. Profesor membawanya pulang kemudian bertekad untuk menciptakan tangan dan kaki buatan agar kelak  ia dapat menjelajah dunia demi menemukan jati diri.


Kisah di atas adalah pembuka yang menjadi latar belakang pengembangan game adventure berjudul Ascender. Profesor Toro melakukan berbagai upaya untuk menciptakan tangan dan kaki buatan bagi Ocean.

Langkah pertama yang dilakukannya adalah membuat robot bernama Sky untuk membantu aktivitas sehari-hari Ocean. Disamping itu, Sky juga harus menyelesaikan berbagai misi yang diperintahkan oleh Ocean dan Profesor Toro. Misi utama Sky adalah mendapatkan 4 material legenda yang dibutuhkan untuk membuat kaki dan tangan Ocean.


Pemain akan berperan sebagai Sky dalam menempuh perjalanan panjang untuk menyelesaikan berbagai teka-teki dan menyelesaikan misi yang diberikan Ocean dan Profesor Toro.

Ascender adalah puzzling (exploration) adventure platformer, dimana pemain dapat mengeksplorasi dunia yang penuh tantangan.

Gameplay

Rune system adalah fitur utama untuk memutakhirkan kemampuan karakter dengan pendekatan jigsaw puzzle.

Visual art pada game ini menggunakan teknik gambar tangan. Konsep visual art dan musik dikembangkan secara embedded agar menghidupkan suasana peradaban Goa ke layar monitor pemain.

Artwork keren

Yuk coba prototype gamenya di sini.

Nonton video saya main prototype Ascender The Game di sini.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template