Thursday, July 2, 2015

Insyaallah Berkah, Buka Bersama Opera Indonesia


Sangat senang berjumpa dengan orang-orang yang memiliki minat sama dalam penggunaan suatu gadget, yakni Windows Phone, dalam acara meetup dan berbuka bersama yang diselenggarakan oleh Opera Indonesia pada 30 Juni 2015 di LOCANDA Food Voyager, Jakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh para staf Opera yang mana mereka dengan senang hati mendengarkan tanggapan pada undangan tentang Opera Mini, mengingat aplikasi browser tersebut belum lama diluncurkan untuk Windows Phone.

Saya adalah pengguna Opera Mini sejak beta test dan selama ini merasa puas dengan fiturnya, khususnya live tile, fitur yang fungsinya sama seperti bookmark namun dengan desain yang lebih bagus.

Acara diawali dengan pengenalan fitur Opera Mini oleh Ivollex Hodiny selaku Growth Director Asia dari Opera Software. Menurut saya, Opera Mini mampu membuat penggunaan bandwidth data menjadi lebih ringan, karena pengguna bisa melakukan pengaturan terhadap kualitas gambar yang ditampilkan. Selain itu, Opera Mini juga bebas dari flash, sehingga penggunaan bandwidth akan lebih hemat.

Peserta meetup

Hal yang menjadi nilai tambah dari Opera Mini di Windows Phone adalah pengguna bisa menggunakan browser tersebut sebagai VPN sehingga pengguna bisa membuka situs yang diblokir pemerintah melalui Opera Mini. Dan itulah yang membuat saya sebagai pengguna setia browser ini di Windows Phone.

Ini adalah mee up pertama yang diselenggarakan Opera Mini Indonesia. Diungkapkan juga bahwa nanti akan ada meetup selanjutnya dalam rangka untuk lebih mendekatkan diri antar Opera Indonesia dengan penggunanya.

Sampai jumpa pada acara selanjutnya, semoga saya berkesempatan untuk hadir dan diundang kembali.

With Mr. Ivolex Hodiny, Growth Director Asia of Opera Software
With Ms. Peko Wan, Public Relation Opera in Asia

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template