Wednesday, July 8, 2015

Semakin Percaya Diri untuk Beli Game PC dengan Fitur Steam Refunds


Halo sahabat Master,

Saya ingin berbagi pengetahuan mengenai cara untuk melakukan refund atau mengembalikan game untuk mendapatkan kembali kredit Steam Wallet di Steam, situs berjualan game PC versi digital yang ditangani oleh Valve.

Hanya saja, ada persyaratan yang harus dipenuhi apabila anda ingin melakukan refund.

Persyaratan Steam Refunds
  • Game yang dibeli tidak lebih dari 14 hari
  • Game tidak melebihi 2 jam permainan

Dengan fitur Steam Refunds ini, pengguna akan mendapatkan kembali kredit Steam Wallet-nya. Sehingga tidak perlu ragu lagi untuk belanja game di Steam, karena sekarang anda bisa refund atau istilah populernya uang kembali, kalau ternyata game yang dibeli dirasa jelek atau tidak sesuai dengan spesifikasi PC.

Inilah 7 Langkah mudah untuk Steam Refunds

1. Buka laman: help.steampowered.com

2. Login dulu, kemudian pilih game yang ingin di-refund, dan pastikan syaratnya terpenuhi.Pada kasus ini, saya akan me-refund game berjudul oO.

Pastikan syaratnya terpenuhi

3. Pilih It's not what I expected atau I purchase this by accident.

Pilih salah satu, terserah!

4. Nanti akan muncul pilihan I'd like to request a refund. Klik itu!

Pilih refund

5. Jika game kamu masih bisa di-refund, akan ada tahap selanjutnya. Lengkapi saja datanya, tapi jika mau dikosongkan saja tidak masalah.

Masih memenuhi persyaratan refund

Tetapi jika tidak bisa, akan ada pemberitahuan seperti ini.

Tidak memenuhi syara


6. Jika sudah masuk tahap ini, periksalah email anda yang digunakan ketika daftar akun Steam. Akan ada pemberitahuan bahwa proses refund akan diproses secepatnya.


Nanti ada pemberitahuan lewat email lagi, lalu periksa akun Steam anda. Selanjutnya akan ada jumlah kredit Steam Wallet yang akan di-refund tetapi masih pending. Tepatnya di bawah kredit Steam Wallet biasa, yang artinya permintaan refund sudah disetujui.

Pending: ...

7. Sudah selesai. Tinggal tunggu Steam menyelesaikan tugasnya. Bisa cepat atau lama, tergantung dari Steam-nya. Kira-kira seminggu hingga dua mingguan.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template