Tuesday, July 21, 2015

Siswa-siswi SMA Indonesia Sukses Raih Medali Emas di 26th IBO, Denmark

Para juara

Kabar membanggakan datang dari ranah pendidikan Indonesia karena satu dari empat orang dalam tim olimpiade biologi Indonesia sukses raih emas dalah ajang 26th International Biology Olympiad (IBO) yang diselenggarakan pada 12–19 Juli 2015 di Aarus, Denmark.

Mereka adalah:
  1. Maria Patricia Inggriani (SMA Kharisma Bangsa) meraih medali Emas
  2. Valdi Ven Japranata (SMAK IPEKA Sunter) meraih medali Perak
  3. Hana Fauzyyah Hanifin (SMA SEMESTA) meraih medali Perak
  4. Nagita Gianty Annisa (MAN Insan Cendekia) meraih medali Perunggu

Kemenangan mereka pun mendapat apresiasi dari pemerintah Indonesia yang mana setiap dari mereka mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan study-nya ke perguruan tinggi, bahkan hingga tingkat S3.

Berdasarkan informasi yang diberikan pada laman Facebook  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, beasiswa yang diterima.

"Peraih medali Emas dari Indonesia, Maria Patricia Ingriani dan Peraih Medali Perak, Hana Fauzyyah Hanifin telah diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, sedangkan Valdi Ven Japranata (Perak) dan Nagita Gianty Annisa (Perunggu) akan melanjutkan studi di Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia.

Selama menempuh pendidikan S1, keempat siswa ini akan mendapatkan beasiswa penuh dari Pemerintah Indonesia. Peraih medali perak mendapat beasiswa hingga S2 dan peraih Medali Emas akan mendapat beasiswa sampai S3."

Berdasarkan kabar tersebut, terbuktilah bahwa kualitas siswa dan pendidikan di Indonesia tidak kalah jika dibandingkan dengan negara lain. Bahkan jika mengacu ke hasil yang diraih, kualitas pendidikan Indonesia bisa dibilang di atas negara maju lainnya karena berhasil menelurkan juara dalam bidang pendidikan.

Tim olimpiade biologi Indonesia ini sukses setelah bersaing dengan 241 siswa dari 61 negara berbeda.

Selamat untuk para juara!

Juara foto bersama dengan para pendamping
di Bandara Soekarno-Hatta

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template