Sunday, June 21, 2015

Belajar Al-Qur'an Tambah Asik, Download Marbel Mengaji dan Tajwid


Balum bisa mengaji?

Barang kali ingin mengingat-ingat pelajaran membaca Al-Qur'an yang pernah diajarkan kepada anda dulu?

Atau bahkan ingin mengajarkan orang lain, khususnya generasi muda untuk mengaji?

Sekarang anda bisa memanfaatkan teknologi mobile, khususnya android dan iOS, dengan cara yang lebih manfaat yakni untuk belajar dan mengajar Al-Qura'an melalui aplikasi Marbel Mengaji dan Tajwid.

Belajar baca huruf Hijaiyah

Dikembangkan oleh Educa Studio, pada tahap awal saya anjurkan agar mengunduh dan mempelajari materi yang disuguhkan pada Marbel Belajar Mengaji terlebih dahulu agar pemahaman tentang membaca huruf Hijaiah lancar.


Aplikasi ini tersedia dalam dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan Inggris. Selain belajar, Marbel juga dilengkapi permainan yang dapat mengasah pemahaman tentang materi yang diajarkan. Selain itu, contoh bacaan juga disuguhkan dalam bentuk narasi suara yang jelas.

Marbel Mengaji dapat diunduh dari:

Apabila anda sudah memahami dan lancar dalam membaca huruf Hijaiah, maka saatnya bagi anda untuk mempelajari bacaan Tajwid-nya agar mengaji anda lebih sempurna dan sesuai dengan bacaan seharusnya.

Belajar tajwid

Aplikasi selanjutnya yang perlu anda unduh dan pelajari adalah Marbel Mengaji Tajwid. Ada banyak materi bacaan yang tersedia antara lain makhorijul huruf, nun sukun dan tanwin, mim sukun, dan masih banyak lagi.


Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan penyuraan sebagai contoh bacaan tajwid yang benar, selain itu juga ada deskripsi yang menjelaskan hukum-hukum bacaannya. Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia untuk perangkat android, iOS-nya belum.

Marbel Mengaji Tajwid dapat diunduh dari:

Bagaimana, mudah dan menyenangkan dong?

Itulah kedua aplikasi yang perlu anda unduh dan pelajari demi bisa membaca Al-Qur'an. Selain dari Marbel, ada baiknya anda juga melajar dengan guru agama yang dipercaya untuk mengasah kelancaran anda dalam membaca kitam suci umat Islam ini.

Belajar baca Al-Qur'an, yuk!

Baca juga:

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template