Friday, May 15, 2015

Ketagihan Vimala Defense Warlords, Perangnya Seru dan Menantang

15 Mei 2015
Penulis: Fakry Naras Wahidi

Vimala Defense Warlords

Saat ini saya sedang ketagihan Vimala Defense Warlords, game strategi buatan MassHive Media, studio pengambang game Indonesia.

Saya mengetahui game itu sejak akhir tahun lalu, namun belum sempat memainkannya karena dulu game tersebut tidak bisa dipasang di android saya. Gagal terus. Namun ketika membuka laman Indie Prize Showcase di Casual Connect Asia 2015, saya mendapati game ini terpampang di sana. Wow, keren!

Vimala Defense Warlords
Indie Prize Showcase

Akhirnya saya coba lagi untuk pasang di android, berharap bahwa pengembangnya membaca ulasan di Google Play, saat itu saya menulis game ini tidak bisa dimainkan di android lollipop, sehingga saya bisa pasang game yang terlihat keren dan menantang ini di android.

Senang menghampiri saya ketika proses pemasangan rampung. Alhamdulillah. Akhirnya saya bisa merasakan serunya gameplay dan adu strategi pada game ini.

Pada percobaan pertama, tahap tutorial cukup membuat saya mengerti mekanisme untuk sukses menguasai dunia Vimala. Namun lepas dari tutorial, saya kembali bingung karena tahap tutorial begitu singkat. Untunglah gameplay-nya mudah dimengerti sehingga pada akhirnya saya bisa memainkan strategi jitu dalam memenangkan perang di game ini.

Vimala Defense Warlords
Bangun kerajaan terkuat

Vimala Defense Warlords menawarkan peperangan penuh strategi yang sangat rumit, selain menyerang, pemain juga harus bertahan dari gempuran musuh. Selain itu, musuh yang dihadapi tidak hanya satu tapi lebih sehingga membuat situasi menyerang dan bertahan lebih membingungkan. Saya bisa membantai seluruh musuh yang menghadang, namun ironisnya, keasikan menyerang membuat benteng dan kerajaan tidak siaga dan keadaan pun berbalik karena musuh menyerang dari belakang. Saya yang dibantai.

Mengatur strategi perang, menyiasati penggunaan sumber daya untuk merekrut pasukan, penggunaan prajurit terbatas poin, beli perlengkapan yang dapat secara acak, penggabungan perlengkapan dan masih banyak lagi.

Vimala Defense Warlords
Kumpulkan sumber daya
Vimala Defense Warlords
Bentuk pasukan dan hancurkan musuh

Saya sudah memainkan game ini sekitar satu minggu. Dikarenakan saat ini saya sudah punya iPad Mini, jadi mainnya tidak di android lagi.

Vimala Defense Warlords
Main di iPad Mini

Secara keseluruhan game ini sangat seru, gameplay mendalam, buruh pemikiran dan strategi jitu untuk bisa memenangkan peperangan. Selain itu hal menarik lain disamping gameplay-nya adalah artwork keren dan musik yang sangat fantasi.

Cobain deh Vimala!

Game ini bisa diunduh dari:

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template