Saturday, April 11, 2015

Inilah Hukuman Untuk Anak Durhaka, Jangan Dicontoh Ya!


RIRI Batu Menangis merupakan game Android gratis buatan Educa Studio yang berkisah tentang Legenda Batu Menangis. Menurut saya, Batu Menangis adalah kisah anak durhaka versi wanita, kalau veri prianya kan Malin Kundang.

Dikisahkan ada seorang anak gadis yang tinggal berdua saja dengan sang ibu. Ia sama sekali tidak mau membantu ibunya bekerja. Hal yang dilakukannya setiap hari hanyalah bersolek untuk mempercantik diri. Suatu hari, ia menyakiti hati ibunya sehingga gadis cantik itupun mendapatkan hukuman.

Seperti seri RIRI lainnya, game edukasi ini juga dilengkapi dengan animasi dan narasi yang menarik. Pengguna bisa membaca sendiri ceritanya atau memilih baca otomatis bagi pengguna yang belum mahir membaca.


Game buatan pengembang game Indonesia ini juga dilengkapi dengan beberapa permainan interaktif yang menghibur, edukatif dan mudah dimainkan oleh semua kalangan. Permainan yang tersedia antara lain tebak gambar, labirin, cari dan hitung benda.


Hal menarik selanjutnya adalah Batu Menangis merupakan kisah yang menyiratkan pesan moral bagi orang yang membacanya. Moral dari kisahnya yakni ajakan kepada semua orang agar tidak durhaka kepada orang tua dan selalu menyayanginya, khsusunya ibu.

Tertarik untuk mengetahui kisah selanjutnya dan akhir dari gadis cantik pada legenda Batu Menangis?

RIRI Batu Menangis dapat diunduh di sini.

1 comment:

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template