Wednesday, April 15, 2015

Selain Nonton Filmnya, Mainkan Juga Filosofi Kopi The Game


Salah satu film layar lebar yang sedang tayang di bioskop tanah air pekan ini adalah Filosofi Kopi. Namun apakah anda tahu bahwa film itu juga hadir dalam bentuk game android?

Bagi anda penggemar kopi ataupun film yang berkisah tentang persahabatan dan kopi tersebut, harus tahu bahwa Filosofi Kopi juga hadir kepada para penggemarnya dalam game android berjudul Filosofi Kopi The Game yang dikembangkan oleh Tinker Games, atas kolaborasi dengan Visinema Pictures dan Rolling Glory.

Pada game gratis Android yang rilis via Google Play ini, anda akan mengendalikan mobil yang dikendarai oleh dua orang sahabat, Ben dan Jody, yang bertugas untuk mengumpulkan biji kopi berkualitas sebanyak-banyaknya.



Tantangannya, perjalanan mereka tidak berjalan mulus karena ada berbagai rintangan berupa gundukan batu atau mobil lain yang menghalangi lintasan yang anda lalui. Jangan tabrak rintangan itu, tapi hindari. Kalau anda tetap menabraknya, mobil yang anda kendarai akan hancur dan permainan berakhir.


Meskipun Filosofi Kopi The Game merupakan game bergenre endless racing, tapi perhitungan skor bukan mengacu kepada jarak yang berhasil anda tempuh, melainkan mengacu pada jumlah biji kopi yang berhasil dikumpulkan.

Permainan yang disuguhkan pada game ini cukup menarik, namun sayang, fiturnya kurang kaya. Tidak ada alasan bagi saya untuk berlama-lama memainkan game ini. Tidak leaderboard atau ranking yang menantang pemain untuk terus mendapatkan skor terbaik.

Hal menyebalkan yang sering saya rasakan ketika memainkan game ini adalah gamenya sering restart sendiri. Sedang asik-asik main, tetiba balik ke halaman depan.

Terlepas dari kurangnya, bagian yang menurut saya menjadi kelebihan game ini adalah artwork ceria dan musik latar yang indah dan damai.

Tertarik untuk coba?

Filosofi Kopi The Game dapat diunduh di sini.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template