Tuesday, March 24, 2015

SD Gundam Online Indonesia Susul Penutupan Server SEA


Padahal saya sudah meyakinkan diri bahwa tidak akan ada pengaruh terhadap SD Gundam Capsul Fighter Online server Indonesia dengan ditutupnya game itu pada server Asia Tenggara (SEA).

Sayangnya tebakan saya kali ini salah besar karena hari ini (24/3/2015), Megaxus Infotech mengumumkan bahwa layanan dari game SD Gundan Online itu akan ditutup pada 22 Mei 2015 mendatang.

SD Gundam Online adalah game bergenre third person shooter yang rilis di Indonesia sejak 22 Mei 2012 yang mana kisah yang diusung adalah peperangan antara Gundam dari berbagai seri anime mecha ternama Jepang tersebut.

Menurut saya, salah satu alasan yang membuat Indinesia dan Asia Tenggara menutup layanan SD Gundam Online adalah karena alasan biaya perpanjangan lisensi yang terlalu mahal jika dibandingkan dengan keuntungan yang didapat.

Selain itu, saya juga memiliki alasan alternatif yang memungkinkan game ini ditutup yaitu akan hadirnya versi terbaru dari game yang dikembangkan oleh Bandai itu berjudul SD Gundam Online: Next Evolution.

Gosip yang beredar, server SD Gundam Online ini ditutup di seluruh dunia dari pihak pengembang, jadi bukan atas kemauan penerbit. Bahkan rumornya SD Gundam Online Korea juga akan menyusul tutup dalam waktu dekat dan nantinya dialihkan ke Next Evolution.

Apa pendapat anda tentang tutupnya SD Gundam Online?

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template