Wednesday, March 18, 2015

Craga Online Mendadak Tutup Koneko World


Kabar mengejutkan, serius, mengejutkan banget karena tidak ada angin, tidak ada hujan Craga Online mengumumkan penutupan layanan Koneko World, browser MMORPG yang dikembangkan oleh perusahaan Taiwan bernama XPEC Entertainment.

Tanpa banyak berkata, pihak Craga Online pada hari ini (18/2/2015) mengumumkan bahwa penutupan tersebut di Facebook-nya. Lalu situsnya? Saya tidak mengerti bagaimana cara kerja situsnya itu, tidak ada informasi apa-apa mengenai hal ini dan banyak fitur yang tidak berfungsi dengan baik.

Saya menilai game ini memiliki potensi untuk terus maju kedepannya karena Koneko World merupakan game browser yang benar-benar memiliki fitur layaknya game berbasis PC client di Indonesia.

Craga Online hanya memberitahukan seperti di bawah ini.


Udah gitu doank?

See you again dari mana coba? Hong Kong? Craga Online cuma punya satu game online doank di Indonesia. Kalau begitu caranya sih ya cuma goodbye saja, tidak ada kompensasi apa-apa gitu untuk membuat pemain setianya?

Padahal masih banyak yang memainkan game yang rilis pada 6 November 2014 ini. Bahkan para pemain pun kaget dengan mendadaknya penutupan ini. Hari ini diumumkan, hari ini juga penutupan itu dilakukan. Gokil. Apa tidak ada kesempatan bagi pemain untuk mengabadikan momen terakhir bersama teman-teman atau guild-nya?

Setidaknya berikan kesempatan gamers untuk bersenang-senang terakhir kali sebelum servernya benar-benar dimatikan. Saya pun coba login ke game-nya dan hasilnya memang game dengan nama asli Maze Myth ini sudah mati total karena saat login, saya langsung di arahkan ke beranda.

Apa pendapat anda mengenai penutupan ini?

3 comments:

  1. craga.co.id masih bisa diakses sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa, tapi pas diklik tap situsnya banyak yang kosong

      Delete
  2. udah tutup -_- sitenya dihapus dan ditinggalkan bgitu saja :'v

    ReplyDelete

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template