Tuesday, March 17, 2015

Kreon Putuskan Tutup Layanan Kart Rider 2.0 dan Crazy Shooter

Kabar yang sangat mengejutkan datang dari ranah game online Tanah Air. Perusahaan penerbit game Indonesia yakni Kreon mengumumkan bahwa Kart Rider 2.0 dan Crazy Shooter akan ditutup dalam waktu dekat.

Setelah tiga tahun menemani gamers Indonesia, akhirnya layanan Kart Rider 2.0 ditutup. Sangat disayangkan memang karena dengan tutupnya game ini maka tidak ada lagi game online berbasis PC bergenre racing di Indonesia. Game mobile sih seabrek-abrek, cari saja di Google Play atau App Store.

Kart Rider 2.0


Developer: Nexon
Penerbit: Kreon
Genre: Racing
Rilis: 21 Februari 2012
Penutupan layanan: 1 Mei 2015

Selain Kart Rider 2.0, game selanjutnya yang tutup oleh penerbit Point Blank ini adalah Crazy Shooter, game penembak yang di luar negeri berjudul Crazy Shooting Bubble Fighter ini terbilang baru seumur jagung rilis di Indonesia.

Tidak ingin membuat gamers-nya kecewa, Kreon memberikan kompensasi berupa pengembalian koin yang digunakan untuk pembelian item permanen di shop dalam bentuk G-Cash.

Crazy Shooter


Developer: Nexon
Penerbit: Kreon
Genre: Third Person Shooter
Rilis: 12 September 2014
Penutupan layanan: 1 Juni 2015

-***-

Menurut pihak Kreon, alasan dari penutupan kedua game tersebut adalah karena kurangnya minat dari gamers terhadap Kart Rider 2.0 maupun Crazy Shooter.

Saya tidak bisa banyak berkomentar atau mengkritik apabila masalahnya adalah kurangnya minat gamers Indonesia terhadap kedua game yang dirilis oleh Kreon tersebut, mengingat usaha Kreon dalam mempromosikan game tersebut terbilang sudah maksimal (event berhadiah, pameran dan turnamen).

Berdasarkan komentar dari berbagai sumber, saya merasa gamers pun memaklumi terjadinya penutupan ini, meskipun tentu saja tetap menyayangkan bahkan menghina.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template