Wednesday, March 18, 2015

Nintendo dan DeNA Corp Kerjasama, Mario Hadir di Mobile Hanya Impian


Tempo hari (17/2/2015) tersiar kabar bahwa Nintendo telah bekerjasama dengan DeNA Corp, salah satu perusahaan game mobile top di Jepang. Saya juga salah satu penggemar game yang dirilis DeNA yaitu Flutter.

Mungkin kerjasama itu menjadi yang sangat diinginkan oleh gamers seluruh dunia, khususnya Nintendo. Alasannya adalah mungkin saja game larisnya Nintendo sepeti Mario, Zelda, Pokemon, Monster Hunter dan lainnya akan dihadirkan juga di perangkat mobile.

Namun harapan itu harus sirna karena Presiden Nintendo Satoru Iwata mengungkapkan bahwa ada perbedaan yang sangat mencolok dan mendasar dari sistem kontrol yang terdapat pada konsol dibandingkan dengan perangkat mobile yang menggunakan sentuhan. Apabila dipaksakan, maka kekurangan yang muncul hanya akan merusak citra dari IP (intellectual property) yang sudah ada.

Iwata mejelaskan lebih lanjut bahwa nantinya kerjasama ini akan melahirkan judul baru, game yang lebih sesuai dengan minat dan gaya bermain gamers di perangkat mobile.

Pada kesempatan yang sama, Iwata pun memberitahukan proyek konsol Nintendo selanjutnya setelah Wii U dengan inisial NX. Hanya saja tidak diberitahukan lebih lanjut mengenai jenisnya, handheld atau konsol rumahan di mana detail konsol NX lebih lanjut akan diberitahukan tahun depan.

Semoga saja kerjasama yang luar biasa ini dapat melahirkan game dengan konsep yang segar.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template