Tuesday, March 24, 2015

Indonesia Baru Mau Rilis, Thailand Akan Tutup Final Bullet Bulan Depan


Padahal saya sedang mikirin pola untuk buat gosip mengenai Saint Seiya Online yang rencananya akan rilis di Indonesia tahun 2015 ini, eh kabar yang lebih heboh datang dari ranah game online Thailand yang mana Final Bullet server sana akan mengakhiri layanannya pada 29 April 2015.

Penutupan tersebut bukan sebuah masalah besar sih, mengingat gameplay dan grafis dari game ini sendiri tidaklah begitu memuaskan. Saya pernah diminta oleh salah satu perusahaan penerbit game online untuk mencoba game ini dalam rangka penilaian apakah mereka akan bawa game ini atau tidak ke Indonesia.

Saya mengatakan tidak untuk game ini.

Hanya saja mungkin kabar penutupan ini menjadi pertimbangan sendiri untuk gamers Indonesia karena rencananya Final Bullet ini baru akan masuk Indonesia oleh Qeon Interactive. Dalam menyambut kedatangan game ini juga, tim Qeon menyelenggarakan kompetisi dengan mengundang tim-tim papan atas untuk bertanding di dalamnya.

Walaupun kondisi gamers di Indonesia dengan Thailand berbeda, tapi was-was juga kan kalau mengetahui game sejenis di negara tetangga tutup sedangkan di Indonesia baru mau dirilis.

Jika anda ingin memainkan game ini di Indonesia pada saat rilis nanti, silahkan saja, tak perlu khawatir. Mengingat Ragnarok Online dan Point Blank yang  server-nya banyak tutup di luar negeri saja di Indonesia masih bisa bertahan.

Apa pendapat anda tentang kabar ini?

3 comments:

  1. sayang banget ya, padahal ini game mo masuk indonesia kan ya ? bagi gw semakin banyak game yang launching di indo semakin bagus sih buat perkembangan komunitas gamers di indo dan perlu di support. Jadi bro menurut gw pendapat lu terlalu bias karena kabarnya lu bekerja di salah satu media online yang juga dimiliki oleh Perusahaan Game yang menjadi kompetitor Qeon dan gw denger kabar kalo Perusahaan Game itu juga akan masukkin game FPS di tahun 2015 ini. maka pertanyaan gw adalah apakah komentar-komentar atau review-review lu mengenai Game Lokal dapat dipercaya, sedangkan lu jelas dapat dipengaruhi oleh kepentingan-kepentingan golongan tertentu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. anda tau banyak juga tentang saya. tapi tenang saja. di blog ini saya independen. tidak ada pengaruh dari pihak manapun dan tidak pandang bulu dalam penulisannya. terima kasih sudah mampir.

      Delete
  2. kenapa la harus final bullet indonesia tutp ya?
    saya gk terima uang saya hbiz juta jutaan maen game itu, tolong yg buat game ini jgn tutup final bullet donk, biarkan aja point-blank tutup tpi fbi jgn please........

    ReplyDelete

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template