Sunday, February 1, 2015

Xian Online Rilis Kembali? Serius?!


Jumat lalu, 29 Januari 2015, saya menghadiri konferensi pers The Great Merchat: Xian Episode 2 di warnet di kawasan Mangga Dua Square, Jakarta. Sebenarnya males banget ke daerah sana, jauh, panas, dan lokasinya tidak keren pula.

Mungkin anda bertanya-tanya, apakah Xian Episode 2 ini adalah sekuel dari Xian Online yang pernah dirilis di Indonesia dan tutup dulu itu? Jawabannya adalah tidak, ini bukan sekuel tapi Xian Online yang dulu itu tapi game yang sama, dirilis ulang.

Hanya saja, apabila dulu Xian Online ditangani oleh BolehGame, sekarang Xian Episode 2 yang disebut juga dengan The Great Merchant (TGM) ini dirilis oleh PT Asta Ananta Avinasi pada portal gamenya, 8TERNALS.


Belum selesai berfikir bahwa game ini sudah jadul, tim TGM menjelaskan bahwa game ini akan mengadaptasi patch terbaru dari server internasionalnya dan nantinya Xian Episode2 akan menghadirkan konten Indonesia, sesuai dengan permintaan mereka.

"Tidak hanya menyuguhkan patch yang sama dengan The Great Merchant server luar negeri, tapi nantinya, tidak menutup kemungkinan kami juga akan menghadirkan konten Indonesia di dalam game ini," ucap Project Manager TGM Indonesia. "Misalnya saja, peta khusus Indonesia," tambahnya.

Tim TGM juga mengungkapkan bahwa di Xian Online Internasional, banyak pemain dari Indonesia yang main di sana.

Apabila mereka memiliki kepercayaan diri untuk The Great Merchant akan sukses di Indonesia dengan perilisan uang ini. Tidak masalah. Mungkin saat rilis dulu, Xian Onilne kalah pamor oleh Ragnarok Online sehingga tidak ada salahnya saat ini dicoba lagi.

Tertarik untuk coba?

The Great Merchant dapat diunduh di sini.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template