Thursday, February 26, 2015

Video Call via Mozilla Firefox Tak Perlu Daftar


Apabila anda pengguna perambah Mozilla Firefox, maka tak perlu repot ketika ingin melakukan video call, karena saat ini aplikasi perambah di PC tersebut sudah menyediakan fitur video call gratis yang dinamakan Firefox Hello.

Satu-satunya hal yang dibutuhkan pengguna untuk melakukan video call di aplikasi yang dipersembahkan oleh Telefonica ini adalah menyediakan media komunikasinya seperti webcam untuk menangkap gambar, microphone untuk merekam suara, dan earphone untuk mendengarkan percakapan.

Firefox Hello dapat diakses dengan klik ikon chatting di bagian kanan atas antar muka Mozilla Firefox, kemudian pilih Start a conversation. Apabila anda pernah menggunakan fitur ini sebelumnya, ada history video call untuk akses video call lama.

Mulai video call

Langkah berikutnya adalah memberikan tautan video call yang anda dapatkan ke teman atau lawan bicara. Tautan dapat diperoleh dengan klik Copy link atau mengirimkan sambungan itu melalui surat elektronik (Email link).

Agar komunikasi bisa lebih dimengerti, tidak ada salahnya untuk memberikan nama sesuai dengan teman yang akan dibahas pada kolom Name this conversation.

Copy link

Fitur ini sudah tersedia untuk Mozilla Firefox versi 36.0 ini sangat mudah diakses karena pengguna tidak perlu melakukan pendaftaran ataupun login terlebih dahulu. Cukup miliki tautannya, maka pengguna bisa mengakses History video call di mana pun.

Hanya saja, karena tidak perlu daftar dan login, jika anda kehilangan tautannya, maka History video call anda pun akan hilang.

Menurut pendapat saya, fitur ini sangat membantu bagi mereka yang sedang terburu-buru untuk melakukan video call tapi di PC yang digunakan belum terpasang aplikasi pendukungnya antara lain Yahoo! Messenger, atau Skype.

Terobosan keren dari Mozilla Firefox.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template