Sunday, January 25, 2015

Tak Perlu Malu Nunjukin Kamu Otaku Garis Keras


Comic Frontier 5 telah usai. Sayang sekali acara ini hanya berlangsung satu hari, tepatnya 24 Januari 2015 di SMESCO Convention Hall, Jakarta.

Pengalaman yang saya dapatkan dari datang ke acara ini adalah tak perlu ragu, malu atau takut untuk menujukkan minat anda kepada hobi Jejepangan atau otaku anda karena semua pengunjung adalah orang-orang yang seperti itu.

"Kamu tak sendiri, berekspresilah."

Acara yang juga dikenal dengan Comifuro 5 ini didatangi oleh berbagai macam kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja, alay, dewasa, berumur dan bahkan saya melihat bule (orang asing) juga ikut meramaikannya.

Tujuan dari pengunjung untuk datang ke acara ini juga beragam. Ada yang cuma iseng ingin tahu, cuma selfie trus pulang, berkumpul dengan komunitas, beli komik, pin, joujin, poster, jumpa penggemar, berdagang, karaoke gratis di depan umum, mencari jodoh, melupakana mantan, penggembira, mungut sampah dan berbagai alasan khusus lainnya.

Selfie trus pulang
Stan penjual merchandise
Tampilan kurang, suara oke

Tidak sedikit dari para pengunjung yang datang dengan kostum dari karakter favorit mereka di manga dan anime.

Mulai dari yang lucu,


keren,


manis,


berwarna,


amit-amit (What the F^$%),


dan bahkan ada pejuang Hamas,


semuanya berbaur dalam Comifuro 5 ini.

Walaupun seru dan meriah, namun dikarenakan jumlah pengunjung yang membludak dan berdempetan di area dagang, sehingga suhu udara dalam ruangan yang seharusnya sejuk itu terasa cukup panas dan sumpek.

Seperti Comifuro sebelumnya, acara ini tidak dihadiri oleh banyak penjual makanan. Hanya ada sedikit yang berjualan makanan dan lokasinya pun dibedakan dari para penjual merchandise yakni di luar.

Apabila dilihat dari segi budayanya, para pengunjung dalam acara ini adalah otaku garis keras, bukan hanya sekedar ikut-ikutan tren saja. Karena ekspresinya itu dapet banget, dan datang ke acara yang seperti pasar taradisonal ini membutuhkan kekuatan mental untuk meninggalkan segala macam gengsi yang ada.

Secara keseluruhan, acara ini seru, gokil. Anda yang mengaku otaku Jakarta, harus datang ke Comic Frontier.

Dan pastikan anda datang ke jumpa fans saya selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template