Monday, January 26, 2015

Yakin Jago Matematika? Buktikan di Rocket Maths


Idenya sederhana, gameplay-nya mudah. Edukatif pula.

Seperti judul pada artikel ini, apakah anda yakin sudah menguasai operasi matematika dengan baik? Jika ia, pertanyaan selanjutnya adalah apakah anda bisa menyelesaikan game Android berjudul Rocket Maths?

Rocket Maths adalah game buatan Gookkis yang idenya adalah menguji kecepatan hitung penggunanya. Operasi matematika pada game ini tidak sulit, hanya tambah (+) dan kurang (-) dengan penggunaan angka yang tidak besar.

Sistem permainan sangat mudah, anda hanya diminta untuk menjawab benar atau salah dengan memilih ikonnya. Misal, empat dikurang dua sama dengan dua. Jika anda pilih ikon berwarna hijau, maka anda benar. Tapi jika anda pilih ikon merah, maka anda salah.

Kesalahan pada game ini akan membuat permainan berakhir.


Kesulitan pada game ini adalah batas waktu yang sangat sempit untuk menjawab semua pertanyaan yang diberikan di mana singkatnya waktu itu akan membuat pemain panik dan memilih jawaban yang salah.

Padahal pertanyaan yang diberikan, jika dalam kondisi normal, akan amat sangat mudah untuk dijawab tanpa kesalahan.

Tampilan pada game ini sangat sederhana, tidak banyak desain visual yang disuguhkan permainan berlangsung. Paling hanya iklan, yang kadang muncul menutupi layar tapi bisa segera ditutup dengan menyentuh ikon close.

Hanya saja, warna latar belakangnya sangat lembut dan nyaman dilihat. Walaupun terkadang ada warna-warna cerah yang membuat angka dan operasi matematika pada game ini jadi terlihat menyatu.

Tertarik untuk coba?

Rocket Maths dapat diunduh di sini.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template