Wednesday, January 28, 2015

Bocah Jangan Main! HuniePop, Game Puzzle dengan Konten Dewasa


Sebelum saya mulai mengulas tentang game besutan HuniePot ini, anak kecil, bocah, bau kencur, alay atau labil, get out! Karena game ini bukan untuk anda. Tunggu sampai 17 tahun keatas dulu, baru boleh main.

Kemarin (27/1/2015), saya membeli game dari Steam berjudul HuniePop, game bergenre dating simulator yang setengah dari unsur permainannya adalah match-3 puzzle. Jujur saja, saya tertarik membeli game ini karena ada unsur dewasanya, tapi saya tidak menyangkan sampai "sejauh itu".

Baru tahu, Valve jualan game seperti ini juga si situs portal game-nya.

Seperti game dating lainnya, anda akan berperan sebagai diri sendiri dalam mendapatkan wanita yang diinginkan. Walaupun anda memilih sebagai wanita, tetap saja target pada game ini adalah wanita, todak ada target pria sama sekali.

Tentukan target

Ada delapan wanita yang dapat anda goda, dan nantinya akan ada karakter wanita baru yang muncul setelah menyelesaikan misi tertentu. Anda dapat ngobrol dengan mereka, dan saat berbincang, anda akan mendapatkan Hunie.

Hunie adalah poin yang dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas dari gombalan anda pada saat dating (kencan).

Kencan disuguhkan dalam permainan match-3 puzzle. Anda harus mencapai skor (affection) yang ditentukan untuk sukses saat kencan. Tugas anda hanyalah samakan token dengan warna sama yang terdapat di papan permainan, baik horizontal atau vertikal.

Pada awal permainan, tentukan target anda pada dua wanita terlebih dahulu yang memiliki minat sama. Misal, pilih wanita yang sama-sama suka flirtation, dan jadikan wanita lainnya sebagai selingan.

Hal tersebut dilakukan agar memudahkan anda untuk mendapatkan hatinya. Semakin banyak keberhasilan anda saat kencan, maka semakin sulit tingkat kesulitanya. Oleh karena itu, batasi terlebih dahulu hingga anda mendapatkan lima hati dari dua wanita terlebih dahulu.

Tingkatkan kemampuan

Agar kencan jadi lebih mudah, tingkatkan efektivitas gombalan anda pada fitur HunieBee. Ada empat token dasar yang perlu anda tingkatkan kekuatannya dalam rangkan mendapatkan skor tertinggi yaitu sexuality (merah), flirtation (hijau), talent (biru), dan romance (jingga).

Setiap wanita itu memiliki kecenderungan tersendiri pada saat kencan, ada yang lebih suka sexuality, ada yang suka flirtation, benci talent dan tidak suka romance. Berikanlah token sesuai dengan minatnya pada saat kencan agar mendapatkan skor yang lebih tinggi.

Anda juga bisa mengetahui minat dan data dari wanita yang sedang didekati pada fitur HunieBee.

Selain empat token di atas, ada dua token lain yang merupakan power up yakni joy (kuning) untuk menambah jumlah gerakan, dan passion (pink) untuk meningkatkan skor multiplier. Tapi jangan anda pilih broken heart (ungu) karena akan mengurangi skor yang telah anda kumpulkan.

Ingat setiap detail

Setiap[ kali anda berbincang dengan para wanita, tentu saja akan ada banyak informasi yang diungkapkan olehnya. Mulai dari hobi, warna kesukaan, pendidikan, hingga informasi detail tentang diri mereka, ukuran dada.

Ingatlah setiap informasi tersebut, karena ada kalanya mereka akan menanyakan hal itu dalam obrolan. Jika tidak ingat, maka anda bisa melihatnya di HunieBee. Sayangnya, informasi pada fitur tersebut tidak akan diperlihatkan ketika obrolan sedang berlangsung. Mereka akan marah apabila anda tidak ingat dan para wanita juga akan marah apabila anda melontarkan pertanyaan yang sama.

Namun, ada trik khusus bagi anda jika ingin sukses saat ngobrol dengan para wanita yakni sebelum memulai obrolan, selalu screenshot detail wanita yang terdapat pada HunieBee. Paste ke aplikasi Paint atau Photoshop, terserah.

Ketika si wanita bertanya mengenai informasi yang pernah ia berikan, anda bisa lihat hasil screenshot itu. Begitu pula dengan memilih pertanyaan selanjutnya. Dengan trik itu, anda akan jadi playboy yang sangat mutakhir.

Trik kencan

Pada saat kencan, susunlah token yang berdasarkan minat dari wanita yang anda ajak kencan. Misalnya ia suka sexuality, maka prioritaskan untuk menyusun token berwarna merah terlebih dahulu. Selebihnya, anda bisa susun token lainnya.

Tapi wanita memiliki minat yang ia tidak sukai. Misal, ia tidak suka flirtation, maka pilihlah token berwarna hijau apabila sudah tidak ada lagi pilihan lain. Dengan kata lain, hanya susun token tersebut paling.

Sayangnya, gerakan pada saat kencan sangat dibatasi. Standarnya adalah 20 gerakan. Jadi buatlah strategi agar langkah anda efektif.

Kencan lanjutan

Inilah akhirnya. Tujuan pendekatan anda membuahkan hasil.

Apabila wanita yang anda bidik sudah memiliki lima hati, maka tahapan kencan selanjutnya akan dilakukan setelah kencan biasa suskes.

Gameplay-nya agak berbeda, masih tetap match-3 puzzle, tapi token broken heart dan batas gerakan tidak ada. Disamping itu, token yang muncul pun lebih mudah disusun. Jadi mengumpulkan skor bukanlah perkara sulit.

Sayangnya, skor anda akan berkurang jika terlalu lama berfikir sehingga cepatlah dalam menyusun token pada permainan ini.

Jika sukses dalam kencan lanjutan, maka hal-hal yang diingiinkan pun terjadi.

Entah apa yang dilakukan, hanya gambar gelap yang saya lihat.

Move on

Apabila sudah berhasil dengan wanita yang satu, lanjutlah ke wanita lainnya. Lakukan dari awal, menentukan target. Meningkatkan kemampuan, dan perhatikan informasi yang mereka berikan. Buat mereka senang dengan keberadaan anda.

-***-

Demikianlah ulasan saya untuk HuniePop.

Secara keseluruhan, game ini cukup seru. Namun sulih suara berbahasa Inggris yang disuguhkan, menurut saya, kurang penghayatan. Padahal kata-kata kasar itu seharusnya diucapkan dengan semangat. Walaupun seperti itu, ada beberapa karakter yang penyuaraanya pas antara lain Kyu dan Audrey.

Versi uncensored dari HuniePop dapat diakses di sini.

Apabila anda yang ingin anda tanyakan terkait gameplay dan trik dari game ini, silahkan tinggalkan komentar di artikel ini.

HuniePop dalat diunduh via Steam di sini.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template