Sunday, January 4, 2015

Kreatif Banget! Game Berdasarkan Trending Topic 2014

4 Januari 2015
Penulis: Fakry Naras Wahidi

Ide kreatif bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Kadang kala, ide juga bisa muncul setelah menyaksikan suatu peristiwa.

Nah, pada artikel ini saya akan menginformasikan kepada ada beberapa game mobile buatan studio pengembang Indonesia yang terinspirasi dari peristiwa-peristiwa 2014 yang menjadi trending topic di jejaring sosial dan televisi Indonesia.

1. Princess Syahrimi in Paris


Game simpel buatan Madfal Studio yang terinspirasi oleh penyanyi Syahrini ketika ia berjalan-jalan ke Eiffel Tower di Paris, Perancis. Kejadian tersebut menjadi trending topic setelah para pengguna jejaring sosial membuat parodi mengenai hal yang dilakukan oleh Syahrini.

Anda bisa coba game tersebut di sini.

2. TangBen - Tanah Longsor

Sebelumnya saya turut berduka cita atas semua korban tanah longsor yang terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah. Game yang terinspirasi dari benacana alam tersebut ini dibuat oleh Madfal Studio atas kerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT).


Sebagian dari keuntungan yang berhasil di dapatkan dari game ini akan disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Ingin membantu mereka?

Yuk unduh dan mainkan game tersebut di sini.

3. Mbaktin Ekstrak Kulit Manggis


Anda yang sering mengakses jenaring sosial pasti tahu fenomenas Mastin, itu lho "Kulit manggis kini ada ekstraknya." Nah, Amagine Interactive memiliki ide yang sangat cerdas untuk mengadaptasi tren tersebut ke dalam game Android.

Anda bisa mengunduh game tersebut di sini.

4. Sakitya Dimana: Disini


Amagine Interactive kembali membuat game setelah terinspirasi oleh lagu dangdut berjudul Sakitnya Tuh Disini, dengan penyanyi Cita Citata.

Game tersebut bisa diunduh di sini.

5. Macho Cat


Game bertema kucing yang dikembangkan oleh Sekolah Game ini terinspirasi dari kejadian penembakan kucing dengan senapan angin oleh oknum tidak bertanggung jawab yang mengunggah video pembunuhan hewan tersebut ke internet.

Yuk balaskan dendam kucing itu di sini.

Itulah game-game dari para studio pengembang game Indonesia yang dibuat berdasarkan trending topic 2014.

Berdasarkan game yang saya sebutkan di atas, manakah yang paling disukai?

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template