Monday, December 22, 2014

Touchten Games Ada di Balik 9GAG Game?

22 Desember 2014
Penulis: Fakry Naras Wahidi

Pada akhir pekan lalu (20/12/2014), salah seornag teman saya yang merupakan CEO dari studio pengembang game Tanah Air, Anton Soeharyo, mengundang saya untuk menyukai halaman Facebook dengan nama 9GAG Game.

Sejenak saya berfikir, tidak biasanya Pak Anton merekomendasikan saya untuk menyukai halaman Facebook tertentu dan saat itu pun saya baru mengetahui bahwa 9GAG, situs berbagi konten konyol namun belakangan jadi inspiratif dengan cabang situsnya 9GAG.tv, juga memiliki cabang lain dengan tema game.

Penasaran dengan hal itu, maka saya melakukan pencarian mengenai apa yang sebenarnya terjadi. Masuklah saya ke halaman Facebook yang direkomendasikan itu dan saya melihat foto profil dari 9GAG Game itu kok seakan sangat akrab, hanya saja saat itu saya tidak bisa menebak itu dari game mana.

Foto profil 9GAG Game

Kemudian saya berfikir, "Ya sudahlah, sukai dulu deh." Mungkin akan ada hal mengejutkan dan petunjuk mengenai karakter perempuan dengan ekspresi wajah layaknya pembunuh 'berdarah dingin' itu.

Masih pada hari yang sama, saya melihat halaman itu mengunggah foto kofer halaman Facebook-nya yang mengungkapkan sosok misterius dari karakter wanita di foto profil halaman tersebut. Dan ternyata, itu adalah karakter dari game buatan TouchTen Games yang berjudul Cute Kill, game bergenre runner dengan sistem shooting yang seru, dan menegangkan.

Foto kofer Facebook

Hal yang membuat saya yakin bahwa itu adalah karakter Cute Kill adalah bayi yang digendong oleh perempuan itu. Hanya saja, biasanya bayi itu digendong di belakang sedangkan gadis itu berlari untuk kabur dari kejaran zombie. Namun, dalam foto kofer Facebook di atas, gadis itu malah menggendong bayi di depan dan berekspresi seperti ingin menghabisi zombie di depannya.

Jika anda belum mengetahui tentang Cute Kill. coba deh mainkan dulu gamenya. Bisa dimainkan di gadget berbasis Android dan iOS, gratis.

Cute Kill

Berdasarkan data tersebut, saya berkesimpulan bahwa TouchTen Games, khususnya Pak Anton, ada di balik misteri hadirnya halaman Facebook 9GAG Game yang dibuat pada 18 Desember 2014 itu yang mana post pertamanya berbunyi "We'll have a game about Redhead very soon! Stay tuned!"

Mungkin saja konsep dari halaman tersebut adalah memperkenalkan game-game buatan studio pengembang indie dari seluruh dunia, dengan catatan harus memiliki sistem permainan unik dan anti-mainstream.

Rencananya, 9GAG Game akan memulai aktivitasnya pada tahun 2015.

Mengenai kebenaran bahwa TouchTen Games ada di balik semua misteri tersebut, kita nantikan saja konfirmasi dari pihak terkait saat game pertamanya diluncurkan.

Anda bisa sukai halaman tersebut di sini.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template