Thursday, December 25, 2014

Game Perdana 9GAG adalah versi Cute Kill yang Lebih Baik

25 Desember 2014
Penulis: Fakry Naras Wahidi


Malam hari saya terbangun, dan ketika saya melihat timeline Facebook, muncullah game ini. Redhead Redemption, game perdana yang diluncurkan oleh 9GAG Game yang ternyata adalah versi lebih baik dari Cute Kill, game besutan TouchTen Games.

Saat ini, Redhead Redemption sudah bisa dimainkan di gadget berbasis Android di mana anda bisa mengunduhnya dari Google Play secara gratis. Sayangnya versi iOS dari game ini masih dalam status akan datang, tapi pasti akan datang dalam waktu dekat. Bersabarlah!

Redhead Redemption merupakan game bergenre shoot 'e up runner di mana pemain akan mengendalikan karakter kakak beradik, May dan George, dalam menghadapi kerombolan zombie yang mengejar mereka.


Trailer

Bagi anda yang sudah pernah mencoba Cute Kill, mungkin ketika memainkan game ini, rasanya kok sama saja. Atau bagi yang belum pernah memainkannya tapi baru melihat preview-nya di Google Play, dan membandingkan antara Redhead Redemption dengan Cute Kill, mungkin anda akan berfikir bahwa kedua game tersebut adalah sama sehingga hanya perlu mengunduh salah satu.

Pendapat anda memang tidak salah, tapi tidak benar juga. Karena bagi saya yang telah memainkan Cute Kill sejak game itu pertama kali rilis, ada beberapa perbedaan antara Redhead Redemption dengan Cute Kill yang mana saat ini saya menemukan 7 poin yang membuat game pertama 9GAG Game ini lebih baik.

1. Grafis dan antar muka lebih baik

Bisa dibilang, Redhead Redemption memiliki detail grafis yang jauh lebih baik, pewarnaan lebih detail dan cerah. Tidak pecah ketika dimainkan pada gadget berlayar besar.

Selain itu, antar muka yang ditampilkan lebih bagus dari sebelumnya di mana pemain juga dimanjakan dengan meme khas 9GAG dengan pesan-pesan berupa tips dan hal-hal lucu.


2. Tampilan lebih dramatis

Jika anda menggerakkan karakter ke kanan atau ke kiri di Redhead Redemption, maka sudut pandang permainan akan mengikuti di karakter bergerak. Sedangkan di Cute Kill, sudut pandangnya statis, tidak bergerak.

Itulah mengapa saya berpendapat bahwa Redhead Redemption memiliki tampilan lebih dramatis. Lebih hidup.

3. Kontrol lebih halus

Nah, ini juga menjadi salah satu daya tarik dari Redhead Redemption karena dengan kontrol yang lebih halus, proses aiming ke lawan juga jadi lebih enak. Dengan sedikit sentuhan saja sudah bisa pas ke target yang dituju.

4. Panel kontrol lebih proporsional

Tampilan panel kontrol agak berbeda. Tentu saja, berbeda, apabila sama untuk apa membuat game dengan judul baru. Saya menilai perubahan panel kontrol di game terbaru TouchTen Games ini lebih proporsional daripada game sebelumnya. Ukurannya pas, tidak terlalu besar.

5. Nightmare Mode

Mode ini tidak ada di Cute Kill sehingga saya memutuskan bahwa ini adalah fitur yang membuat game tersebut berbeda dengan Redhead Redemption. Anda bisa menemukan fitur ini di Story Mode di mana untuk membuka level di Nightmare Mode, anda harus menyelesaikan level di Story Mode biasa dengan skor 3 bintang.


Bedanya dengan fitur Story Mode biasa adalah di Nightmare Mode, anda akan menghadapi lawan yang lebih banyak. Menyelesaikan level di Nightmare Mode akan memberikan anda 1 Diamond yang nantinya bisa digunakan untuk membeli item premium di shop.

6. Karakter baru

Cute Kill hanya memiliki 2 karakter protagonis yaitu May sang kakak perempuan, dan George sang bayi berpistol. Nah, pada Redhead Redemption ini, anda akan kedatangan karakter baru dari 9GAG yaitu Gaggy sang kucing.

Gaggy adalah kucing yang dapat anda temui pada level 11 ke atas. Fungsinya adalah membantu anda untuk menembak zombie. Dia akan muncul secara acak, sesuai dengan keinginannya sendiri. Jika ia muncu, tangkaplah, maka Gaggy akan membantu dan durasi waktu tertentu.


And ajuga bisa memutakhirkan Gaggy di Armory untuk meningkatkan kekuatan tembakannya, durasi waktu dan jumlah Gaggy yang lebih banyak.

7. Tidak banyak iklan

Inilah yang membuat saya bersyukur dengan dibuatnya Redhead Redemption karena tidak ada lagi yang namanya iklan setiap kali menyelesaikan level sehingga tidak banyak gangguan saat bermain. Kalau pun ada, jumlahnya tidak banyak.

-***-

Kekurangan dari game ini, yang saya rasakan dari dulu hingga saat ini adalah pemain tidak dapat mengendalikan tembakan dari karakter. Jadi, tidak ada lawan pun karakter akan menembak terus menerus secara otomatis.

Alasan saya menganggap itu kekurangan adalah karena terbatasnya amunisi, yang menyebabkan karakter harus reload (mengisi ulang) sehingga ketika muncul saat terburuk di mana amunisi habis dan karakter harus reload, saat itu pula zombie sudah di dekan karakter, maka nyawa karakter pun berkurang.

I like this game very much...

Yah, walaupun hal itu bisa diatasi dengan pisau (serangan jarak dekat). Tetap saja, pisau memiliki delay beberapa detik sehingga jika terjadi berulang kali, pisau juga tidak dapat menolong.

Demikianlah ulasan saya mengenai Redhead Redemption, game perdana dari 9GAG Game atas kerjasama dengan TouchTen Games. Melihat hal tersebut, saya berkesimpulan (untuk sementara), ide dari 9GAG Game itu adalah untuk menghasilkan game dengan versi lebih baik dari game populer dari studio indie yang sudah ada.

Hanya saja, tidak menutup kemungkinan juga nantinya 9GAG Game ini mampu menghasilkan game baru yang fresh. Siapa tahu, kan ini masih kesimpulan sementara dari saya.

Redhead Redemption dapat diunduh di sini.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template