Thursday, December 11, 2014

[DWC 2014] Keberangkatan ke Bali


Perjalanan dimulai dari bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, 3 Desember 2014  dengan tujuan Jakarta-Bali menggunakan jasa maskapai penerbangan Garuda Indonesia kelas ekonomi. Di pesawat, perjalanan 1,5 jam tapi karena perbedaan waktu antara Jakarta dan Bali lebih cepat 1 jam di Bali, maka seakan-akan perjalanan berlangsung selama 2,5 jam.

Hal yang dikerjakan di pesawat yakni main game yang ada di kursi penumpang, dengan monitor layar sentuh, dan kontroler yang terpasang di kursi. Jujur saja, saya baru mengetahui kalau di pesawat ada video gamenya. Selain itu, saya juga menonton seri televisi Fairly OddParents dan Kung Fu Panda: Legends of Awesomeness.

Saya duduk di jendela, bagian sebelah kiri paling belakang pesawat. Bersama 2 wartawan lain yang pergi bersama saya, Mamduh dari Metro TV News dan Mate dari Majalah Hai.

Pramugari cantik-cantik, mereka memberikan suguhan makanan nasi daging atau ikan, pilih salah satu sih. Namun sayang, tidak bisa nambah makanan karena saat itu penumpang full jadi persediaan habis, alias tidak bersisa.

Perjalanan lancar walaupun cuaca agak mendung dan berawan, sampai di bandara internasional Ngurah Rai sekitar jam 17.00 WITA. Keluar bandara sudah ada tim Kreon, Gemscool, Ibu Victa yang menjemput untuk mengantar kami ke hotel Ibis Style, Nusa Dua.

Kompetisi DragonNest World Championship (DWC) 2014 diselenggarakan di Ballroom Hotel Conrad, Nusa Dua, Bali. Sedangkan saya, tim Kreon dan teman-teman wartawan menginap di hotel Ibis Style yang berada di depan Hotel Conrad.

Setelah istirahat sebentar, saya dan teman-teman wartawan beranjak ke Hotel Conrad pada jam 7 malam untuk memperbarui informasi di situs masing-masing. Ada 4 media yang merupakan partner resmi DWC 2014 ini yaitu KotakGame, Metro TV News, Majalah Hai dan Majalah Omega Zigma.

Saya melaporkan jalannya acara malam itu dengan live-tweet dan post di Facebook KotakGame dan Master Fakry Official (opini pribadi).



Ruth adalah mahasiswi yang sedang menempuh semester 3 di Universitas Jember, Jawa Timur. Tugasnya adalah memandu para pemirsa dengan berkomentar di sepanjang pertandingan 4-5 Desember 2014 pada kanal YouTube gemscool secara langsung (live).

Ruth

Ia merupakan gamer aktif DragonNest yang saat ini karakternya sudah mencapai level 63. Mahasiwi penggemar kelas Archer dan Berseker ini mengatakan ia lebih menyukai PvP ketimbang leveling. "Leveling bikin ngantuk, saya lebih suka PvP," ucapnya sambil makan burger.

Usai makan bersama dan foto-foto, kami kembali ke hotel untuk istirahat. Persiapan energi untuk meliput hari pertama DWC 2014.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template