Sunday, December 28, 2014

[Video] Bermain Laron di Malam Hari Setelah Seharian Hujan

28 Desember 2015
Penulis: Fakry Naras Wahidi


Kemarin, Jakarta diguyur hujan mulai dari pagi hingga sore hari. Ibu kota dan beberapa tempat yang biasanya banjir pun kebajiran.

Usai hujan tersebut, muncullah serangga yang biasanya keluar setiap malam hari setelah hujan reda, laron namanya. Biasanya serangga bersayap itu muncul di musim hujan pada malam hari di mana mereka akan berkumpul di tempat yang bercahaya terang.

Tidak nyaman dengan banyaknya laron yang muncul, maka tetangga di lingkungan tempat tinggal pun mematikan lampu rumahnya agar mereka tidak menyambangi rumah mereka.

Master Fakry, pemandu senang

Hanya ada satu lampu yang dinyalakan dan itu yang paling terang sehingga semua laron yang ada berkumpul jadi satu di lokasi tersebut. Di taman.

Saya yang tidak mau ketinggalan momen langsung mengajak saudara yang masih kecil-kecil, Riza dan Faris, untuk main laron. Setelah itu, barulah saudara lainnya ikut untuk bermain, Almas, Firnas dan Fatan.

"Bersenang-senang, bisa di mana pun, kapan pun dan dalam kondisi apa pun. Anda hanya membutuhkan imajinasi dan rasa syukur."

Dan video di atas akan menjelaskan serunya bermain laron.

Atau rasakan serunya menangkap laron di game Android buatan Gambreng Games di sini.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template