Monday, November 10, 2014

Review Terra Formars Eps. 1-7

terra formars

Anda benci kecoa? Saya adalah salah satu orang yang sangat benci dengan serangga berkaki 6 ini. Dan saat ini ada anime yang musuh utamanya itu kecoa yang mana judulnya adalah Terra Formars.

Terra Formars adalah anime yang diadaptasi dari manga karya Yu Sasuga di mana kecoa sudah berevolusi menjadi mahluk yang sangat menyeramkan karena mereka sangat bernafsu untuk membantai manusia.

Kisah pada anime ini berlatar belakang di planet Mars, walaupun awalnya berangkat dari planet Bumi terlebih dahulu. Manusia pergi ke planet Mars dengan pesawat khusus untuk mencari sampel untuk membuat obat untuk mengatasi penyakit yang belum ditemukan penawarnya.

Nah, bahan untuk membuat obat itu adalah kecoa dari Mars yang merupakan sumber penyakit tersebut. Kecoa bisa berada di Mars karena dibawa oleh umat manusia untuk penelitian. Sayangnya, kondisi semakin memburuk sehingga mereka berevolusi sangat cepat.

Manusia yang berangkat ke Mars untuk mencari kecoa evolusi yang dinamakan Terra Formars itu hanya yang terpilih yang mana manusia itu sudah dimodifikasi dengan kekuatan super dengan menambahkan kemampuan khusus dengan cara operasi.

Kekuatan super itu ditambahkan dari hewan, khususnya serangga, yang ada di bumi. Antara lain laba-laba, kalajengking, kumbang, kepiting, ngengat, dan beberapa lainnya. Anime ini juga memiliki unsur pendidikan yang menjelaskan deskripsi dari hewan-hewan yang menjadi kemampuan karakter.

Terra Formars, sosok musuh yang memiliki eksresi sangat tolol. Namun naluri mereka untuk membantai —bukan hanya untuk membunuh— sangat tinggi. Seiring bertambahnya episode, Terra Formars tidak hanya berasal dari kecoa, tetapi juga serangga dan hewan lainnya seperti kumbang air dan belalang.

Anime ini penuh dengan pembantaian, adegannya pun sadis. Jika menonton anime ini, anda akan melihat banyak kepala terlepas dan diinjak-injak. Mungkin awalnya akan merasa mual, tetapi saya menjamin apabila sanggup menonton hingga episode 7 maka anda akan menikmati pemandangan sadis seperti itu.

Karakter pada anime ini memiliki sifat yang sangat bad ass, keren banget. Apalagi karakter Michele K. Davis yang merupakan tentara senior yang memiliki kemampuan serangga yang sangat kuat yang mana ia juga wanita dengan bentuk tubuh seksi dan paras wajah yang tsundere banget.

Sejak awal menonton anime ini, saya merasa bahwa anime ini sangat keren. Apalagi jika anda menonton versi uncensored, maka pengalaman menyaksikan pembantaiannya lebih seru lagi. Sangat direkomendasikan bagi anda yang menyukai anime dengan aksi sadis.

Walaupun sangat seru, sayangnya anime yang mulai disiarkan pada 26 September 2014 ini direncanakan hanya tayang hingga 13 episode.

Terra Formars dapat ditonton di sini.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template