Sunday, November 30, 2014

Review Fate/stay night: Unlimited Blade Works 2014 Eps. 0-7

fate stay night unlimited blade workds 2014

Fate/stay night: Unlimited Blade Works (UBW) 2014 merupakan versi remake dari seri anime Fate/stay night. Anime pertamanya dibuat oleh Studio Deen sedangkan UBW dibuat oleh studio berbeda yakni Aniplex Studio.

Hal pertama yang harus anda ketahui dari sebuah remake adalah alur cerita yang sama. Namun perlu diketahui juga, alasan anda untuk menonton anime versi remake adalah kualitas gambar yang lebih baik, dan tentu saja ada cerita yang dibuat agak sedikit berbeda untuk memberikan kesan unik.

Setidaknya, UBW ini menghadirkan intro yang mengambil kisah dari selain karakter utama. UBW dimulai dari episode 0 yang diambil dari sudut pandang Tohsaka Rin. Hanya saja pada episode 1 dan seterusnya, kisah berlangsung secara normal dari sisi tokoh utama, Shirou Emiya.

Fate/stay night UBW 2014 masih berkisah tentang 7 master yang harus saling bertarung satu sama lain dalam memperebutkan cawan suci (Holy Grail). Pertarungan itu akan terus berlangsung hingga hanya tersisa 1 master yang masih hidup.

Apabila hingga batas waktu yang ditentukan pertarungan itu tidak juga rampung atau ada master yang sengaja tidak mau menyelesaikan pertarungan, maka akan ada bencana besar yang terjadi.

Khusus episode 0 dan 1, durasi anime berlangsung panjang yakni sekitar 45 menit per episodenya sedangkan sisa episode lainnya berdurasi normal yaitu sekitar 20 menitan.

Kualitas gambar anime ini memang jauh lebih baik, dan lebih tajam. Efek visualnya luar biasa keren, meledak-ledak dan bercahaya.

Beberapa karakter memiliki tampilan yang sangat beda dari seri awalnya. Paling mencolok adalah Fujimura, adik dari Kiritsugu Emiya (ayah angkat Shirou), di mana ia tampil lebih mungil. Selain itu, servant Archer milik Tohsaka pun ditampilkan dalam bentuk yang lebih keren.

Walaupun saya sudah mengetaui cerita dari anime ini, karena sebelumnya saya sudah menyelesaikan seluruh episode Fate/stay night, tetapi saya masih penasaran tentang kekerenan apa yang akan terjadi selanjutnya di UBW ini.

Anime ini merupakan yang sangat saya rekomendasikan.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template