Saturday, November 29, 2014

Ucapkan "Selamat Tinggal" Pada Kesulitan Mencari Taksi - GrabTaxi

Taksi, alat transportasi yang sangat populer digunakan oleh kaum urban di kota besar. Alasan mereka lebih suka menggunakan taksi dibandingkan transportasi umum personal lainnya seperti ojek karena taksi terkesan lebih mewah dan pastinya tidak debuan dan kehujanan.

Coba bayangkan ketika sampai ke sebuah meeting pakaian anda sudah kusut, kotor, rambut berantakan dan bau keringat akibat macet, debu jalanan dan terik matahari. Hal tersebut akan mengurangi kesan dari rekan bisnis anda.

Tidak sulit untuk mencari taksi, namun adakalanya alat transportasi pribadi itu sulit untuk ditemukan. Apalagi jika sedang hujan badai, males banget kan menunggu di pinggir jalan untuk cari taksi. Baju bisa basah, dan penampilan jadi porak poranda.

Bagi anda sering kesulitan mencari taksi, saat ini sudah ada aplikasi mobile yang memungkinkan anda untuk mendapatkan taksi dengan mudah. Hanya dengan gadget berbasis Android, iOS, BlackBerry (BB) yang dimiliki.


Aplikasi itu bernama GrabTaxi, dan dapat diunduh secara gratis dari App Store, Google Play dan BlackBerry (mantap nih sampe tersedia untuk BB juga, hahah).

Ada 3 keunggulan utama dari GrabTaxi yaitu aman, pastian dan cepat.
  1. Aman, perjalanan bisa dimonitor lewat jejaring sosial secara real-time.
  2. Pasti, pengguna bisa mengetahui kapan taksinya datang.
  3. Cepat, pengguna bisa booking taksi secara instan.

Saya akan berbagi pengalaman setelah menggunakan GrabTaxi ini. Tidak sulit kok menggunakannya. Hal pertama adalah unduh dan install terlebih dahulu. Lalu daftarkan nomor telepon anda ke aplikasi ini dan jangan lupa, pastikan fitur Location sudah menyala di gadget yang digunakan.

Setelah daftar, pilih tujuan perjalanan dengan mengetikkan alamat yang ingin dituju atau mengetik nama lokasinya. Misalnya saja saya ingin ke Pondok Indah Mall, dikarenakan tempat itu sudah terkenal sehingga dengan mengetik "Pondok Indah Mall" saja lokasinya sudah ditemukan.

pondok indah grabtaxi
Tentukan tujuan

Jika lokasi sudah ditemukan, selanjutnya adalah pilih jenis taksi, biasa atau premium, dan pilih Next untuk melanjutkan.

Apabila sudah masuk ke halaman selanjutnya, isikan jumlah tips yang ingin anda berikan kepada supit taksi. Halaman tersebut juga berisi informasi yang berguna bagi anda yakni prakiraan jarak tempuh perjalanan. Kemudian pilih Confirm Booking.

tips booking grabtaxi
Masukan tips yang ingin diberikan

Pencarian taksi pun dimulai. Tunggu sejenak hingga supir taksi memberikan respon. Apabila tidak ada yang merespon maka sistem akan merekomendasikan anda untuk mengulang pencarian. Hanya saja, jika aplikasi ini menemukan  taksi untuk anda, maka yang perlu dilakukan adalah tunggu hingga taksinya datang.

gagal cari taksi grabtaxi
Gagal cari taksi, coba lagi donk!
berhasi cari taksi grabtaxi
Yes, berhasil dapat taksi

Ketika taksi datang (pastikan plat nomor taksi yang datang, dengan yang di aplikasi sesuai), lalu anda naik, dan sampai ke tujuan. Jangan lupa bayar, dan berikan tips sesuai dengan yang dijanjikan pada saat booking.

Fitur terbaru dari GrabTaxi adalah premium taksi. Pada fitur itu anda bisa booking taksi dengan penjadwalan (schedule).

Ingin tahu lebih detail tentang GrabTaxi, anda bisa kunjungi situsnya di sini.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template