Tuesday, November 11, 2014

Penggalangan Dana VN Clannad di Kickstarter Sukses, Akhinya Nagisa Hadir di Steam


Saya tidak tahu menahu mengenai penggalangan dana visual novel (NV) berjudul Clannad ini di Kickstarter sebelum KAORI Nusantara mem-posting kabar tersebut.

Ketika saya mengetahuinya, ternyata penggalangan dananya sudah berhasil di mana target dari pelaksana proyek ini, sekaiproject, adalah USD 140.000 namun hingga artikel ini dirilis (11/11/2014) dana yang tercapai sudah melampaui target yang diharapkan.

Saya sendiri belum pernah memainkan VN ataupun menyaksikan anime-nya. Hanya saja ada teman saya yang begitu tergila-gila dengan Clannad bahkan ia menobatkan anime yang tayang sebanyak 2 musim ini sebagai anime terbaiknya.


Dengan berhasilnya penggalangan dana di Kickstarter ini maka Clannad akan hadir di PC via Steam, dengan fitur yang akan sangat memanjakan penggunanya seperti dubbing dalam bahasa Jepang yang disuarakan oleh seiyuu ternama, teks berbahasa Inggris dengan penerjemahan dan artwork yang berkualitas.

Nampaknya, banyak juga penggemar garis keras Clannad di seluruh dunia yang membantuk suksesnya penggalangan dana ini. Bahkan saya lihat di halaman Kickstarter-nya, ada 3 backers yang memberikan dana masing-masing USD 7.000.

Hmm, sepertinya saya mulai tertarik untuk menyaksikan kisah dari Nagisa dan kawan-kawan di anime Clannad.

Mengenai perilisan Clannad di Steam, kita nantikan saja pengumuman selanjutnya dari pihak sekaiproject setelah proyek ini rampung. Hal itu dikarenakan proses penggalangan dananya saja baru akan selesai pada 10 Januari 2015.

Sabar menanti iya!

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template