Monday, October 6, 2014

Review Log Horizon Season 1 Eps. 1-25

log horizon season 1 key visual poster

Saya tahu bahwa anime Log Horizon sudah memasukin musim kedua, tepatnya pada 4 Oktober 2014. Namun sebelum menyaksikan seri terbaru dari anime adaptasi novel karya Mamare Touno ini, saya memutuskan untuk menyaksikan musim pertamanya terlebih dahulu dari awal.

Pendapat saya mengenai anime ini adalah sangat luasr biasa. Namun ada yang kurang, karena sebenarnya ini adalah sebuah kisah dalam game online bernama Elder Tale. Lalu dikisahnya manusia yang memainkan game tersebut terjebak dalam game itu. Sayangnya, tidak diceritakan nasib dari setiap manusia yang terjebak dalam dunia virtual tersebut.

Gambar dari anime ini sangat bagus, dan stabil jika dilihat dari berbagai sudut. Konsep cerita juga terbilang cukup berat, tapi pada akhirnya akan dimengerti seiring dengan penjelasan dari sang pelaku —karakter yang bersangkutan—. Alur cerita dan pola pikir sang peran utama, Shiroe, tidak mudah ditebak. Anime ini banyak menyuguhkan tlot twist yang semakin membuat penonton, khususnya saya, jadi semakin penasaran mengenai akhir dari ceritanya.

Log Horizon berkisah tentang 4 orang karakter yakni Shiroe, Naotsugu, Akatsuki dan Nyanta yang berjuang dalam menciptakan Elder Tale yang lebih baik setelah kiamat. Kiamat di sini maksudnya adalah perubahan dari Elder Tale yang hanya sebuah game menjadi dunia "nyata" yang mengurung seluruh pemain di dalamnya. Dalam mewujudkan visi dan misinya, Shiroe sebagai ketua guild sadar bahwa ia tidak bisa sendirian.

Oleh karena itu, ia mengundang guild besar dari berbagai lini kehidupan untuk membantunya untuk membuat aliansi yang dinamakan Round Table (Meja Bundar). Setelah terciptanya aliansi tersebut, maka kisah di anime ini pun semakin seru dan penuh dengan tantangan. Kemampuan mengatur strategi Shiroe pun semakin diperlihatkan untuk memecahkan banyak masalah.

Elder Tale semakin lama semakin seperti dunia nyata. Para pemainnya tidak lagi terpaku dengan apa yang diberikan oleh sistem, mereka memperlakukan dunia vitual itu layaknya dunia nyata. Berbagai penemuan mutakhir pun diciptakan, sihir baru ditemukan, bahkan hubungan antara NPC dan para pemain pun tidak lagi seperti sebelumnya.

Mengenai lagu temanya, anime ini menampilkan lagu yang seru yakni lagu pembuka berjudul Databese oleh Man with a Mission, sedangkan penutupnya dinyanyikan oleh Yun*chi dengan lagu berjudul Your Song. Namun jika dibandingkan, musik penutupan lebih menarik dari pembukanya.

Untuk fan service, nampaknya anime ini jauh dari hal tersebut. Walaupun jika dibilang ada sih, ada, hanya saja tidak sebanyak anime sejenis seperti No Game No Life atau Sword Art Online.

Secara keseluruhan, anime ini sangat seru untuk disaksikan. Log Horizon merupakan anime yang mengisahkan keadaan dunia game yang sesungguhnya.

Ini adalah anime yang sangat direkomendasikan.

Skor: 4 dari 5

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template