Sunday, October 5, 2014

Mainkan Gimbot Air, Game Sederhana Buatan 3 Developer Indonesia

Bagi anak tahun 90an, mainan ini adalah salah satu yang sangat ikonik karena kala itu tidak banyak game elektronik yang beredar. Gimbot Air namanya, permainan bukan elektronik yang tampilannya itu seperti konsol handheld —penampilannya saja— padahal bukan.

Setelah teknologi semakin canggih, beberapa developer Indonesia yakni Agate Jogja, HinoCyber dan 8ounds berinisiatif untuk bekerjasama dalam menghadirkan game nostalgia itu ke dalam perangkat Android dengan teknologi yang lebih canggih dan kenyamanan yang lebih baik, karena pengguna tidak perlu lagi khawatir jikalau mainan itu bocor dan membasahi lingkungan sekitar.

Namanya game-nya sama dengan mainan aslinya yaitu Gimbot Air.

gimbot air google play android gamelan jogja

Sistem permainan di Gimbot Air masih sama, pemain diharuskan untuk memasukkan cincin yang ada di layar ke batang yang sudah disediakan. Cara untuk menggerakkan cincin agar bisa masuk adalah dengan menyentuh tombol virtual yang ada di bagian kanan dan kiri bawah layar.

Agar cincin bisa bergerak ke batang itu, anda juga bisa menggerakkan gadget yang digunakan ke kanan, kiri atau membalikkannya. Teknologi yang digunakan pada game ini sangat bagus sehingga pengguna akan merasa kalau game ini adalah yang aslinya. Apabila gadget diterbalikkan, maka cincin-cincin yang ada di bawah akan bergerak ke atas secara otomatis.

gimbot air google play android gamelan jogja

Fitur:
  • Mode permainan: Time Limited dan Main Bebas.
  • Sensor accelerometer: putar-putar gadget anda untuk membantu mengarahkan ring!
  • Share skor: bagikan hasil permainan ke semua teman.

Game ini keren, sederhana dan cukup menarik untuk mengingat game masa lalu yang menemani anda pada tahun 90an. Hanya saja, gerakan cincin terlalu lambat sehingga rasanya kurang real jika dibandingkan yang aslinya.

Tertarik untuk memainkan game ini, Gimbot Air dapat diunduh di sini secara gratis.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template