Tuesday, July 22, 2014

Vamp's Revenge Dibajak


Apabila kemarin saya mengabarkan bahwa Infectonator: Survivors, game PC buatan Toge Productions, telah dibajak oleh pengembang luar negeri, Qin Chen. Ternyata, di saat yang bersamaan, Vamp's Revenge, game buatan Mojiken yang pernah ditampilkan pada ajang Indie Prize di Casual Connect 2014 juga dibajak oleh orang yang sama.

Aslinya, Vamp's Revengen merupakan game yang diperuntukkan untuk bermain di browser. Namun, pembajak melakukan porting game tersebut untuk perangkat iOS via App Store. Saya tidak mengetahui standar apa yang diberikan oleh pihak App Store sehingga game bajakan bisa masuk ke market-nya itu.



Ikon game dan screenshoot yang dipasang di App Store juga terlihat sangat tidak profesional dan pecah. Sangat saya rekomendasikan untuk TIDAK mengunduh dan membeli game tersebut karena bisa dipastikan tidak akan berjalan dengan baik.

Vamp's Revenge menampilkan gaya permainan yang mirip dengan doodle jump dan Knightmare Tower. Hanya saja, game ini memiliki mini-game menarik yang dapat dimainkan oleh gamers ketika memasuki lubang hitam yang ditemukan saat permainan berlangsung. Karakter dikendalikan oleh menggerakkan mouse dan klik kiri.

Gamers bisa memainkan Vamp's Revenge secara gratis di situs game yang menyediakan game ini. Namun, si pembajak itu mengambil keuntungan sebesar IDR 12.000 atau setara dengan USD 0.99 di App Store. Pastilah hal ini semakin menambah kekesalan yang dirasakan oleh pihak pengembang, Mojiken.

Versi original: Vamp's Revenge
Versi bajakan: App Store

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template