Friday, July 4, 2014

Kini Bermain Sword Art Online Bisa Menggunakan "NerveGear"



Pada 5 Juli 2014, anime Sword Art Online season 2 akan ditayangkan di seluruh dunia. Nah, sebelum itu, laman SGCafe memberitakan bahwa di Anime Expo 2014 yang berlangsung di Los Angeles, California, Oculus VR menunjukkan game besutan Bandai Namco berjudul Sword Art Online (SAO) yang diperuntukkan untuk PS Vita, diadaptasi ke virtual reality menggunakan Oculus Rift.

Setiap kali saya membuat pemberitaan tentang Oculus Rift, pembaca biasanya mengaitkan dan menyamakan virtual reality head-mounted display (VRHMD) tersebut dengan NerveGear. Pengunjung Anime Expo 2014 yang beruntung dapat merasakan sensasi bermain SAO seperti melawan boss dan berkeliling untuk menikmati indahnya pemandangan dunia Aincrad. Dalam berpetualang di dunia tersebut, pemain akan didampingi oleh si cantik Asuna.

Seperti yang sudah diketahui, SAO merupakan anime yang berkisah tentang video game virtual reality. Dengan bisa dimainkannya SAO di Oculus Rift, akan menjadikan masa depan anime dan video game ini semakin menjadi nyata.

Keseruan pengunjung yang sedang asik memainkan SAO menggunakan Oculus Rift, dapat dilihat pada video di bawah ini.



(via SGCafe)

3 comments:

  1. Teknologi game makin hari makin canggih aja ya mas, ngga bisa bayangin seperti apa 20 tahun lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah mas, saya juga bingung ngikutinnya.

      Delete
  2. canggih habiez
    duh kalau blue mah nggak begitu paham zaman ini
    maklum zaman antah barantah bluenya
    salam hangat dari blue

    ReplyDelete

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template