Monday, July 14, 2014

Jerman Berhasil "Membawa Pulang" Trofi World Cup 2014


Timnas Jerman, via Reuters

Dini hari, tepatnya saat saya sedang sahur, saya tidak sengaja menyaksikan pertandingan Jerman lawan Agrentina dalam final World Cup 2014. Setiap tim mampu memberikan tekanan kepada lawan, khususnya Jerman yang selalu mendesak Argentina. Namun Argentina dengan mental juaranya mampu memberikan serangan balasan yang selalu membahayakan.

90 menit pertama berakhir imbang, sehingga wasit harus memutuskan bahwa pertandingan tersebut dilanjutkan dalam babak perpanjangan waktu. Babak perpanjangan pertama berlangsung alot, namun Mario Gotze, yang kala itu menggantikan menggantikan Miroslav Klose mampu menghasilkan 1 gol untuk Jerman pada perpanjangan kedua.


Mario Gotze, via FIFA

Skor 1-0 untuk Jerman bertahan hingga peluit babak perpangangan kedua berahir sekaligus mengukuhkan Jerman sebagai juara World Cup 2014. Gotze, pahlawan Jerman tersebut dalam World Cup 2014 ini telah berhasil mencetak 2 dari 6 pertandingan yang ia ikuti yaitu 1 gol saat melawan Ghana dan 1 lagi ketika lawan Argentina.

Berdasarkan hasil tersebut, maka juara pertama World Cup 2014 diraih oleh Jerman, juara kedua oleh Argentina dan juara ketiga oleh Belanda. Kasihan Brasil, sebagai tuan rumah, setelah kepergian Neymar akibat cedera parah yang dideritanya, tim nasional tersebut tidak mampu menunjukkan performa terbaik sehingga harus puas sebagai juara keempat setelah kekalahan saat bertemu Belanda, 3-0.

Dengan kemenangan ini, Jerman telah berhasil memenangkan World Cup sebanyak 4 kali yaitu 1954 di Swiss, 1974 di Jerman, 1990 di Italia dan 2014 di Brasil.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template