Thursday, July 10, 2014

Gundam Raksasa di Odaiba, Jepang Akan Bergerak Tahun 2019


Kabar mengejutkan datang dari Jepang. Pada konfrensi pers Gundam Global Challenge mengungkapkan bahwa Gundam berukuran raksasa dengan tinggi 18 meter yang berlokasi di Odaiba, Jepang rencananya akan dibuat bergerak pada tahun 2019 mendatang.

Konfrensi pers tersebut dihadiri juga oleh kreator Gundam, Yoshiyuki Tomino, serta gitaris rock (anime Gundam) Sugizo dari Luna Sea dan para penggemar X Japan. Proyek yang dinamakan Real G Next Project itu telah diungkapkan pada Maret 2014 dalam rangka menyambut ulang tahun ke-10 serial anime Gundam yang jatuh pada tahun 2019.


Sugizo (kiri) dan Yoshiyuki Tomino

Nah, proyek ini akan melibatkan banyak orang dan penggemar Gundam. Bagi anda yang ingin ikut serta atau memiliki ide tentang bagaimana untuk menggerakkan Gundam tersebut, dapat mengirimkan proposal di situs resminya mulai Juli 2014 disini dan proposal yang terkumpul akan dinilai kelayakannya pada tahun 2016.

Gundam raksasa di Odaiba, Jepang itu akan memasuki usia ke-10 pada tahun 2019 mendatang. Saat ini, Gundam tersebut sudah dapat menggerakkan kepala dan membuka cockpit untuk memperlihatkan isi di dalamnya.

(via Anime News Network)

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template