Thursday, July 10, 2014

Perkenalkan Galaco, Idol Baru dari Vocaloid


Sahabat Master penggemar apapun tentang Jepang semoga tidak asing dengan piranti lunak yang merupakan voice syntheizer buatan Crypton, Vocaloid. Apabila selama ini anda hanya mengetahui Hatsune Miku, Megurine Luka, Kagaminerin dan Len, Meiko dan Kaito, dalam waktu dekat nanti akan muncul idola baru.

Galaco namanya, karakter wanita yang disuarakan oleh penyanyi sekaligus aktris Jepang bernama Kou Shibasaki. Sebelumnya, Kou pernah terlibat dalam live-action Battle Royale, Dororo dan Ooku: The Inner Chambers sebagai aktris. Namun karirnya semakin berkembang sebagai penyanyi lagu tema di serial TV live-action Future Diary, Doraemon: Shin Nobita no Uchu Kaitakushi serta film yang akan datang, Detective Conan: Ijen no Sniper.

Nantinya, Galaco, karakter yang dirancang oleh Jiro Tamioka ini akan memiliki dua jenis suara yaitu Galaco RED dan Galaco BLUE, dengan kedalaman suara serta range yang bervariasi. Rencananya, Galaco akan dijual sebagai piranti lunak yang bisa diunduh dan versi box-nya dalam VOCALOID3NEO Library Galaco NEO pada 5 Agustus 2014 mendatang seharga JPY 17.280 atau setara dengan USD 170.

(via Anime News Network)

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template