Friday, June 27, 2014

Review Sword Art Online Eps. 25 Tamat



Pertempuran sesungguhnya sudah selesai pada episode ke-24, tapi ada sedikit pertarungan pada episode akhir dari season pertama Sword Art Online, tepatnya di dunia nyata ketika Kirito pergi untuk menemui Asuna di rumah sakit.

Namun saya tidak menganggap pertarungan pada episode ini berarti karena itu hanya batu sandungan yang menambah durasi di penghujung SAO yang sudah tentu dimenangkan oleh Kirigaya Kazuto, sang peran utama pada anime ini.

Kali ini hanya menampilkan adegan reuni antara para pemain SAO yang selamat di bar milik Egil. Mereka pun membuat janji untuk berkumpun di Alfheim Online untuk menjalankan misi awal mereka, menjelajahi Aincrad hingga level puncak, yaitu 100.



Kok bisa? Jelas bisa karena Alfheim Online sudah berganti penerbit, bukan perusahaan yang dikelola oleh Sugou lagi dan game yang berkisah mengenai kehidupan para peri itu pun mendapatkan update terbaru.

Akhirnya, petualangan Kirito dan kawan-kawan berlanjut ke Aincrad yang diba-tiba muncul dalam Alfheim Online. Kali ini, dengan sistem normal dan aman layaknya game MMO pada umumnya, mati di game, bukan kematian di dunia nyata.

Janji Kirito untuk mengeluarkan Asuna dari dunia virtual pun terlaksana.

TAMAT.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template