Sunday, June 1, 2014

Review Sword Art Online Eps. 12



Masih tentang anak perempuan yang ditemukan oleh Kirito dan Asuna di hutan. Mereka masih mencari asal-usul dari anak perempuan yang lupa ingatan itu walaupun masih belum mendapatkan jawaban yang diharapkan.

Pada episode sebelumnya diceritakan bahwa Asuna berhasil mengusir para anggota Aincrad Liberation Force, guild yang diketuai oleh Kibaou dan diduga melakukan pemerasan pajak kepada pemain.

Akibat hal tersebut, Kirito dan Asuna didatangi oleh Yulier, wakil ketua dari guild tersebut dimana ia meminta bantuan kepada mereka untuk menolong, Thinker, anggotanya yang terjebak di dalam dungeon.


Yulier

Saat mereka menemukan Thinker di dalam dungeon, sayangnya mereka terjebak oleh aura jahat dari monster yang menguasai lokasi Thinker berada. Walaupun berada di dungeon level awal, namun level monster bersenjata sabit raksasa itu sangat tinggi.

Kirito menilai levelnya sekitar 90an, bahkan Kirito dan Asuna pun tidak mampu menghadapinya. Sekali tebasan dari monster itu saja, HP Kirito dan Asuna langsung tersisa hanya setengahnya. Mereka pun tidak memiliki ide sama sekali untuk mengalahkannya.


Thinker (kiri)



Namun, kejadian itulah yang mengungkapkan sosok Yui sebenarnya dimana ia mampu mengalahkan monster itu dengan mudah dan monster itu tidak dapat menyentuh Yui sama sekali karena ternyata ia adalah Immortal Object. Setelah monster dikalahkan dan semua orang selamat, Yui mengungkapkan bahwa ingatannya sudah kembali.

Yui mengatakan bahwa ia merupakan bagian dari Cardinal, sistem yang mengendalikan dunia Aincrad dimana tugasnya adalah untuk menjaga emosi dari para pemain. Namun dikarenakan ia tidak boleh mendekat ke pemanin maka Yui pun mengalami error. Hal yang membuatnya keluar dari sistem permainan adalah saat ia melihat kabahagian Kirito dan Asuna.



Dikarenakan Yui telah menggunakan kekuatannya sebagai sistem yang sangat hebat di Aincrad maka Cardinal mendeteksinya sebagai benda yang tidak teridentifikasi, oleh karena itu Yui pun dihilangkan dari permainan untuk selamanya. Namun sebelum hilang, Kirito berhasil mengambil Hati Yui dan mengubahnya menjadi kristal.

Sial, episode ini menampilkan kisah yang membuat air mata Master berkaca-kaca. Ternyata benar apa yang saya fikirkan pada episode sebelumnya, bahwa episode kali ini akan menceritakan kisah yang spesial.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template