Thursday, June 26, 2014

Here's My NOKIA Lumia 520 Live Tiles and Why!


My Live Tiles

Cukup judulnya saja yang berbahasa Inggris, konten artikelnya menggunakan Bahasa Indonesia saja agar sahabat Master tidak bingung dengan gaya bahasa Inggris saya yang agak membingungkan.

Sudah hampir setahun saya menggunakan NOKIA Lumia 520. Alasan saya menggunakan smarphone berbasis Windows itu adalah karena kameranya yang bagus dan harga yang terjangkau.

Dikarenakan smartphone tersebut memungkinkan saya untuk menggunakan banyak aplikasi sehingga akhisnya saya pun mau tidak mau harus memaksimalkan penggunaan fiturnya. Nah, dikarenakan sudah memiliki banyak aplikasi sehingga saya harus memilih-milih ikon apa yang harus saya tampilkan di Live Tiles agar mudah untuk diakses.

Sebagai wartawan yang harus selalu siap mengabadikan momen, aplikasi pertama yang harus ada di Live Tiles adalah Nokia Camera dan Instagram. Kemudian untuk memperbarui informasi dengan teman-teman maka saya pun memunculkana aplikasi Facebook dan Twitter ke Live Tiles.

WhatsApp juga menjadi aplikasi yang bisa dibilang cukup penting bagi client yang ingin menghubungi saya, karena beberapa diantara mereka lebih suka menghubungi saya melalui aplikasi chatting itu dibandingkan dengan SMS atau telepon.

Masih sebagai wartawan, saya pun harus siap untuk mencatat segala ide dalam tulisan saya sehingga pun harus memunculkan aplikasi Evernote ke laman Live Tiles. Saya lebih suka menggunakan Evernote dibandingkan OneNote karena saya sudah lebih dulu menggunakan aplikasi pencatat berlogo gajah itu. Tapi jika tidak sempat mencatat, saya menggunakan aplikasi bernama Free Recorder untuk merekam percakapan.

Untuk dapat sampai ke lokasi press conference atau event dengan cepat, saya juga memunculkan HERE Map ke Live Tiles sehingga saya dapat melihat jalur mana yang lebih efektif dari lokasi start ke lokasi tujuan.

Tentu saja yang tidak ketinggalan adalah Games. Sebagai wartawan dan blogger video game, tentu saya tidak boleh sampai ketinggalan informasi atau update terbaru di Windows Phone Store. Jadi saya juga memasang aplikasi Games di Live Tiles.

That's all that I want to share to you. Mungkin sahabat Master juga ada yang ingin berbagi cerita mengenai Live Tiles-nya dan alasan mengapa aplikasi tersebut dijadikan Live Tiles, yuk share disini :D

Postingan ini diikutsertakan dalam #Honestly Gue Banget Giveaway

3 comments:

  1. Hai Mas Fakry, salam kenal. Tengkyu ya atas partisipasinya. Sadaapp! Komplit nih. Aku jadi pengen cobain Evernote juga. Heuheuheu. Good luck! :))

    ReplyDelete
  2. Evernote bisa untuk menulis seperti word, Mas? Saya sering rebutan netbook dengan anak, jadi kepengen smartphone yang bisa dipakai untuk mengetik, jelajah internet, sekaligus blogging.
    Tulisannya apik dan ringkas, Mas. Sukses, ya. Saya juga pengen ikutan. Ngintip tulisan peserta dulu, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Evernote tidak secanggih Word, tapi dengan mencatat di Evernote, pengguna bisa mengirimkan hasil tulisannya ke banyak platform seperti email, membukan tulisan via website Evernote dan di semua smartphone dengan aplikasi Evernote. Selain tulisan, Evernote juga bisa untuk merekan gambar dan suara.

      Delete

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template