Thursday, June 26, 2014

Cosplay Bandung Racing, Sambut Ramadhan 1435 Hijriyah


Menyambut bulan suci Ramadhan 1435 Hijriyah, komunitas cosplay Bandung akan menyelenggarakan acara bertajuk Cosplay Bandung Racing dengan lokasi di Gelanggang Olah Raga (GOR) Saparua, Bandung.

Acara cosplay tersebut akan berlangsung pada 28 Juni 2014, bertepatan dengan awal dilaksanakannya ibadah puasa wajib oleh Muhammadiah, kelompok yang menentukan awal puasa dengan cara hisab (perhitungan matematis).

Mungkin ide dari acara ini tidak seperti kompetisi cosplay pada umumnya yang menitik beratkan pada aksi peserta di atas panggung, melainkan penilaian dilakukan berdasarkan prestasi setiap peserta dalam 1 tim (8 orang) cosplayer pada setiap permainan yang diikuti, yaitu:
  • Lari sprint 100 meter 1 orang
  • Lari estafet 4 orang
  • Tarik tambang 5 orang
  • Pris prisan atau Bebentengan 5 orang
  • Treasure hunt 3 orang

Peserta wajib menggunakan kostum unik dan tidak membawa senjata tajam, senjata api, minuman keras (miras) atau yang dapat merugikan orang lain.

Apabila melihat kegiatan yang akan diselenggarakan, nampaknya acara ini akan banyak menguras energi dan stamina pada pesertanya karena setiap tim harus mengikuti seluruh lomba yang dijadwalkan, bukan salah satu.

Pendaftaran dilakukan ke Akuy Axel Andromeda (Facebook), IDR 3.000 saja.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template