Sunday, June 15, 2014

Review Angry Birds Epic, Rovio Entertainment



Rovio telah mengeluarkan game Angry Birds dengan genre baru( jika dibandingkan dengan genre Angry Birds yang sudah ada), yaitu role-playing game (RPG) dengan system pertarungan turn-based strategi yang berjudul Angry Birds Epic.

Pada game yang dapat dimainkan pada perangkan Android dan iOS itu, Angry Birds Epic masih menceritakan kisah permusuhan antara babi nakal yang mencuri telur dari burung. Nah, pada game ini burung dan babi diceritakan sebagai tokoh yang memiliki kekuatan dan perlengkapan yang kuat, layaknya para kesatria dan bandit.



Walaupun genre-nya berbeda, namun cara gamers untuk mengendalikan burung untuk menyerng babi nakal pada game ini masih menggunakan system drag ke lawan sehingga sekali lagi Rovio tidak melupakan asal usul Angry Birds, perlakuan yang sama terhadap game racing-nya Angri Birds Go!.

Ada banyak stage yang dapat dihadapi oleh gamers yang mana setiap stage ditunjukkan dengan jalur yang panjang seperti di Candy Crush Saga. Saat awal bermain, tidak semua fitur permainan akan terbuka. Oleh karena itu, gamers harus menyelesaikan satu per satu stage awal untuk membuka keseluruhan fitur di game ini.



Gamers dapat menggunakan lebih dari satu karakter saat berpetualang yang mana mereka dapat didapatkan dari stage tertentu. Pada awal permainan, gamrs hanya akan bertarung sendirian dengan Red. Tidak lama kemudian akan berjumpa dan menggunakan Yellow.

Layaknya game RPG kebanyakan, karakter dimungkinkan untuk menggunakan equipment antara lain helm, tameng, senjata, serta meningkatkan kekuatannya. Jurus yang dimiliki karakter pun beraneka ragam, tergantung perlengkapan yang digunakan.



Ada 3 jurus yang dimiliki oleh setiap karakter yaitu jurus serangan normal, jurus support dan jurus ultimate.

Jurus normal dapat digunakan dengan melakukan drag ke lawan, jurus support dikeluarkan dengan melakukan tap ke karakter atau memberikannya ke kawan dengan drag kea rah kawan sedangkan jurus ultimate hanya dapat dikeluarkan dengan memberikan burung Chili (cabe) dengan indikator yang sudah penuh.



Mungkin awalnya setiap stage hanya terdiri dari satu gelombang lawan, namun kadang kala ada juga stage yang terdiri dari beberapa gelombang lawan sehingga gamers harus merancang strategi jitu untuk dapat bertahan hingga gelombang terakhir. Banyaknya gelombang lawan dapat dilihat pada bagian atas tengah user interface.

Secara keseluruhan, game ini menampilkan pengalaman baru dalam bermain Angry Birds. Apabila tertarik untuk memainkannya, Angry Birds Epic dapat diunduh secara gratis dari App Store dan Google Play, secara gratis.

Yuk main ^_^

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template