Tuesday, June 10, 2014

2NE1 All Or Nothing World Tour, Jakarta, Indonesia


Pada tanggal 8 Juni 2014, saya meliput pembagian hadiah tiket nonton konser 2NE1, girl band asal Korea Selatan yang namanya semakin bersinar di industri musik tanah air setelah merilis lagu berjudul I am The Best. Saya, sebagai kru KotakGame, tidak menyangka akan diajak untuk meliput sekaligus nonton, hahah.

Nah, tiket nonton konser itu berasal event game Idol Street Indonesia, Lytogame. Event yang diselenggarakan adalah like and share, dan follow Twitter Idol Street 2. Ada total 10 orang pemenang pada event tersebut tapi yang datang hanya 9 orang, jadi sisa 1 tiket yang tidak terpakai (sayang sekali).

Konser tur dunia yang bertajuk All Or Nothing itu berlokasi di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara. Saat saya datang ke lokasi, area parkir sudah penuh. Open gate dilakukan jam 17.00 WIB dan konser dimulai pada jam 18.00 WIB. Saya telat setengah jam karena solat magrib dulu, maklum anak soleh, wkwkwk.

Saat saya masuk ke ruangan konser, kembang api meledak-ledak dan riuh penonton yang menyaksikan aksi dari Minzy, CL, Bom dan Dara di atas panggung. Lighting panggung dan sound system-nya whoaaa, mangstab sekali. Tidak kalah sadies adalah goyangan dari para superstar itu, gokieeel. Bikin saya geleng-geleng kepala. Mereka menyanyi dan menari 2 jam tapi tidak capek-capek. Selalu terlihat cantik, tidak ada cacatnya, mulusss.

Setting panggung pun berubah-ubah pada setiap lagu yang dibawakan. Menyusul juga dengan pergantian busana setiap menyelesaikan beberapa lagu. Suara penonton tidak pernah sepi, light stick berbentuk hati bersayap pun menghiasi pemandangan saya menonton konser. Pengalaman nonton konser sebenarnya yang belum pernah saya lihat sebelumnya.

Dengan konser 2NE1 ini, saya sudah 3 kali menonton konser dari artis papan atas luar negeri yang mana 2 konser lainnya adalah konser I Love Anisong di AFAID 2013 pada hari kedua dan ketiga, konser Hatsune Miku di Hatsune Miku EXPO 2014 in Indonesia. Namun baru pada konser 2NE1 inilah saya mlihat aksi panggung yang sangat gila-gilaan.

Secara keseluruhan konser berlangsung dengan sangat seru, meriah dan saya tidak dapat menghindari suasana histeris yang diciptakan oleh teriakan para penonton sehingga saya pun ikut berteriak keseruan akibat hal tersebut. Saya suka 2NE1, namun hanya beberapa yang saya tahu judul dan lagunya. Jika dibilang Blackjack, julukan bagi penggemar 2NE1, mungkin saya belum termasuk. Walaupun seperti itu, saya tetap dapat menikmati keseluruhan lagu mereka. Keren!

Selesai acara, para personil 2NE1 turun panggung untuk menyapa penggemarnya yang berada di area festival. Tidak mungkin semua donk iya, ruangan konser luas jadi yah mungkin hanya bagian terdepan yang kebagian momen itu. Saya yang berada di kursi gold hanya bisa melihat mereka dari kejauhan, sambil tersenyum iri :)

Itulah pengalaman saya menonton konser 2NE1. Tidak lupa sebelum keluar ruangan konser, saya selfie dulu sebagai bukti kalau saya nonton, hahah. Pamer nih. Saat konser tidak boleh membawa kamera, foto-foto atau merekam video jadi tidak banyak gambar yang dapat sama abadikan. Ya sudahlah, yang penting puas nonton idola.



No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template