Saturday, May 17, 2014

Review Sword Art Online Eps. 9



Pertarungan pada episode kali ini, permaian sang pengarang anime ini sangat membuat perasaan berdebar. Kirito dan Asuna menghadapi boss pada lantai 74 yang dikenal dengan The Gleam Eye. Berukuran raksasa, bertanduk dan bersenjatakan pedang besar. Pokoknya terlihat sangat mengerikan.

Awalnya mereka ragu untuk bertarung karena melihat penampilan dan kemampuan dari boss tersebut. Namun dikarenakan keterpaksaan untuk menyelamatkan banyak nyawa, akhirnya Asuna lalu diikuti oleh Kirito memberanikan diri untuk menghadapi boss bersentata pedang besar itu.

Tidak hanya mereka berdua saja yang bertarung, mereka dibantu oleh kawan lama Kitiro yaitu Klein, ketua dari Guild Fuurinkazan, seseorang yang ditemuinya pada episode pertama. Tidak lama setelah bertemu dengan Klein, mereka juga bertemu dengan Guild yang menamakan diri mereka Aincrad Liberation, guild yang anggotanya kompak menggunakan senjata dan kostum yang sama.



Nah, pimpinan dari Aincrad Liberation, yang berulah untuk bertarung melawan The Gleam Eye dan mengharuskan Kirito, Asuna dan Klein untuk menyelamatkan mereka. Tentu saja harus diselamatkan karena dari awal sudah terlihat para anggota guild terlihat kelelahan, namun pimpinan guild itu memaksakan untuk bertarung dengan boss.

Saat menghadapi The Gleam Eye itu, semua orang termasuk Kirito terdesak dan hanya mampu menahan serangan dari boss itu. Hanya saja, Kirito dengan kemampuan barunya, yang ia dapatkan secara misterius akhirnya digunakan juga.

Skill baru Kirito itu dinamakan Nitoryu, kemampaun yang memungkinkan Kirito untuk menggunakan 2 pedang sekaligus. Dengan menggunakan pedang buatan Lisbeth, akhirnya Kirito menunjukkan skill barunya.





Pada akhir episode, Asuna memutuskan untuk berhenti dari guild yang telah membersarkan namanya, Knight of the Blood. Sayangnya, proses keluar bukanlah hal yang mudah untuk seseorang yang sudah dalam posisi wakil komandan. Oleh karena itu, Kirito harus mampu mengalahkan ketua guild tersebut, Heathcliff.

Apabila Kirito menang maka ia bisa membawa Asuna pergi, tapi jika ia kalah maka Kirito harus mau bergabung dengan salah satu guild yang sangat disegani di Aincrad tersebut.

Waaah, tidak sabar untuk menonton episode selanjutnya. Duel antara 2 karakter dengan kemampuan yang tinggi.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template