Tuesday, May 27, 2014

Review Sword Art Online Eps. 10



Pertarungan antara Kirito dan ketua dari Guild Knight of the Blood, Heatchcliff akhirnya dilangsungkan. Apabila Kirito menang maka ia dapat membawa Asuna keluar dari Guild, sedangkan jika ia kalah maka Kirito harus bergabung dengan salah satu guild yang paling disegani di Aincrad.

Mereka memiliki kemampuan yang berbeda, Kirito dengan dual-sword sedangkan Heathcliff dengan pedang satu tangan dan tameng yang sangat besar. Duel antara mereka berjalan dengan sangat seru dan cepat dimana Kirito menyerang dengan sangat agresif sedangkan Heatchcliff bertarung dengan strategi bertahan.



Kirito semakin mendominasi pertarungan dan akhirnya ia berhasil melukai lawannya, walaupun hanya sedikit. Hanya saja ketika Kirito akan melancarkan serangan telak kearah kepada Heathcliff, tiba-tiba gerakan pemain yang dikatakan sebagai Beater itu terhenti dan Heathcliff pun menusuk Kirito dengan telah di dada.

Entah apa yang dilakukan oleh ketua Guild tersebut dimana ia mampu membalikkan keadaan dengan sangat mudah. Dengan kemenangan Heathcliff itu maka Kirito, sesuai dengan kesepakatan awal harus bergabung dengan Knight of the Blood dimana ia harus menggunakan kostum guild berwarna putih yang tidak jauh berbeda dengan Asuna.



Setelah bergabung dengan guild, kali ini Kirito dipertemukan lagi dengan Kuradeel, penjaga Asuna yang dikalahkan oleh Kirito pada beberapa episode kebelakang. Mereka harus menjalankan misi atas perintah dari Godfrey, komandan guild sekaligus atasan Asuna. Saat itu, Kuradeel menjebak Kirito dan Godfrey dengan memberikan mereka minuman yang membuat tubuh tidak dapat bergerak.

Dalam keadaan itu, Kuradeel berhasil membunuh Godfrey. Diketahui juga ternyata ia adalah anggota dari guild pembunuh yang dikenal dengan nama Laughing Coffin dimana Kuradeel juga berencana untuk membunuh Kirito namun digagalkan oleh Asuna. Setelah dapat bergerak, akhirnya Kirito yang melihat Asuna terpojok pun memutuskan untuk menghabisi nyawa Kuradeel.



Pada episode ke-10 ini, asmara antara Kirito dan Asuna semakin kuat apalagi setelah kejadian yang hampir merenggut nyawa mereka dimana akhirnya Kirito memberanikan diri untuk melamar gadis dengan rambur berwarna jingga itu.

Secara keseluruhan, episode ini sangat seru untuk diikuti. Sama seperti episode sebelumnya, Sword Art Online selalu menampilkan alur cerita yang unik pada setiap episode-nya.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template