Saturday, May 10, 2014

Yuk Kenalan dengan Si Cantik Mirai Suenaga Smartdoll, Boneka Robotik Asal Jepang yang Sangat Menggemaskan



Saya sudah tahu sejak lama bahwa ada boneka yang yang dikenal dengan Mirai Suenaga Smartdoll. Namun saya tertarik untuk mencari informasinya baru-baru ini karena saya melihat Facebook Danny Choo, dimana ia selalu memperkenalkan boneka ciptaanya itu kemanapun ia pergi keliling dunia, termasuk ketika ia datang ke Indonesia dalam acara AFAID 2013.

Mungkin agak aneh melihat seorang pria masih bermain dengan boneka pada usia yang sudah tidak kanak-kanak lagi. Namun saya rasa itu bukan masalah karena banyak diantara kita juga yang memiliki kegemaran unik, khususnya untuk mainan. Bukan karena masa kecil kurang bahagia, tapi karena passion.


Danny Choo

Mirai Suenaga merupakan tokoh fiksi buatan Danny Choo, seorang yang bisa dibilang komedian tapi saya tidak melihat seperti itu. Saya melihat Danny sebagai seseorang yang sangat passionate pada hobinya dimana hobinya itu mampu membawanya pada kesuksesan.

Mirai digambarkan sebagai gadis remaja berusia 17 tahun. Usianya tidak akan bertambah walaupun ia selalu berulang tahun tanggal 3 Maret. Bergaya rambut panjang tergerai dengan warna orange yang cerah serta seragam yang menurut saya mirip Sailor Moon. Sering kali, ia juga digambarkan dalam sosok chibi yang sangat menggemaskan.


Mirai Suenaga

Awalnya Mirai menjelma dalam sebuah permainan kartu yang dinamakan Moekana, bersama dengan tokoh lainnya yaitu Haruka Suenaga dan Kanata Hoshikawa. Permainan kartu tersebut akan mengajarkan pemainnya untuk belajar bahasa Jepang dan bagaimana cara untuk membaca kanji Jepang, Hiragana.

Dikarenakan Mirai semakin populer dan rasa cinta Danny pada tokoh ciptaanya itu maka ia pun membuat versi yang lebih nyata dari Mirai dimana ia akhirnya mewujudkan sosok Mirai dalam sebuah boneka pintar (smartdoll). Boneka tersebut sangat unik. Awalnya pemain harus menyusun boneka itu seperti merakit Gundam.


Bisa digerakkan dengan smartphone

Setelah boneka tersebut jadi, maka pemain dapat menghias Mirai smartdoll dengan pakaian yang diinginkan dimana hal tersebut sama seperti cara untuk memainkan boneka Barbie. Hanya saja, smartdoll ini memiliki ukuran yang lebih besar yaitu 60cm dalam keadaan berdiri dan gerakannya juga bisa dikendalikan dengan aplikasi di smartphone dimana sistem Mirai dibangun dengan teknologi Android.

Untuk harga smartdoll itu sendiri saya kurang tahu, namun kalau tidak salah smartdoll ini bisa didapatkan dengan harga pre-order USD 500 dan retail USD 600. Hanya saja saya juga pernah mendapatkan informasi bahwa Mirai Suenaga Smartdoll dihargai sebesar USD 2500. Harga yang sangat fantastis untuk satu unit boneka. Apabila sahabat master ada yang tahu persis berapa harganya, beritahu saya iya! #Thx

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan kepada para sahabat Master. Apabila ingin mengetahui tentang boneka ini lebih lanjut, silahkan kunjungi situs Danny Choo, khususnya pada bagian Mirai Suenaga Smartdoll pada tautan berikut ini (klik).

Setelah membaca ulasan saya ini, apakah anda tertarik untuk memiliki satu smartdoll menggemaskan ini?


Danny Choo - Me (Master Fakry), AFAID 2013

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template