Tuesday, May 27, 2014

Review Street Fighter: Assassin's Fist Eps. 7-12



Enam episode terakhir pada season kali ini menjelaskan lebih lanjut mengenai alasan Goki, adik kandung dari Goken yang terpengaruh oleh jurus Satsui no Hado sehingga dirinya berubah menjadi iblis yang disebut dengan Akuma. Kisah mengenai Goki, Goken dan Gotetsu mengambil porsi yang cukup besar dimana akhirnya terungkaplah siapa pembunuh Gotetsu dan bagaimana caranya ia terbunuh.

Pada episode akhir, barulah kisah pada web series ini kembali fokus kepada Ryu dan Ken Master dimana mereka hampir menyelesaikan pelatihannya dengan Goken. Untuk memastikan bahwa jurus mereka sudah matang, Goken memberikan tes terakih kepada mereka untuk berlatih selama 3 hari yang diakhiri dengan duel.

Pada duel tersebut antara Ryu dan Ken masing-masing mengeluarkan kemampuan yang tidak pernah diajarkan oleh Goken pada pelatihan tersebut dimana Ken mampu mengeluarkan Shoryuken Api sedangkan Ryu secara mengejutkan dirasuki oleh jurus Satsui no Hado. Koreo grafis saat pertarungan berlangsung sangat menarik, didukung juga dengan bentuk tubuh proporsional para aktor dan teknik beladiri serta visual efek saat mengeluarkan Hadouken.

Web series ini juga dibumbui dengan kisah cinta antara Sayaka dan Goki. Sayangnya, dikarenakan Goki pergi meninggalkan dojo maka akhirnya ia diceritakan menikah dengan Goken, walaupun secara tidak jelas Sayaka memutuskan untuk pergi meninggalkan Goken dimana ia meninggalkan sepucuk surat yang berisi alasannya untuk melakukan hal tersebut.

Sayangnya, tidak ada kelanjutan mengenai pertarungan antara Akuma dan Goken, kemudian kepergian Ryu dan Ken dari dojo karena pelatihan mereka dinilai sudah selesai. Itu sangat menggantung. Semoga saja ada season selanjutnya dengan alur cerita yang tidak kalah seru.

Sahabat Master yang ingin menyaksikan episode 7-12, bisa nonton pada video berikut ini.















Episode 1-6 dapat sahabat Master saksikan pada tautan berikut ini (klik).

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template