Sunday, April 27, 2014

Review Sword Art Online Eps. 5



Kirito bekerja sama dengan Asuna untuk memecahkan misteri yang terjadi di Zona Aman karena terjadi pembunuhan oleh karakter yang belum diketahui keberadaaanya. Padahal seharusnya Zona Aman tidak bisa dijadikan lokasi untuk membunuh karakter lain, tanpa ada duel secara resmi.

Tentu saja hal tersebut menjadi suatu kekhawatiran para pemain Sword Art Online karena dengan masalah itu, Zona Aman atau Kota tidak lagi menjadi lokasi netral yang bebas dari ancaman, khususnya pembunuhan.

Karakter yang terbunuh itu adalah Kains, seorang pria dengan armor besi, anggota dari Guild Golden Apple. Hal itu diketahui setelah teman wanitanya, Yolko, sekaligus sebagai orang yang melihat dan berteriak pertama kali ketika Kains tertusuk pedang sambil tergantung pada seutas tali yang terikat di leher.



Kirito dan Asuna menelusuri masalah ini dengan serius. Kirito pun membawa pedang aneh itu ke temannya, Agil, untuk memeriksa pembuat senjata yang mampu membunuh pemain di Zoman Aman dimana diketahui bahwa senjata itu adalah buatan Grimlock.

Setelah invenstigasi yang panjang bersama Yolko, akhirnya Kirito dan Asuna sampai pada seseorang bernama Schmitt, seorang tanker dari Guild Golden Apple. Yolko juga mengungkapkan bahwa Guild-nya telah mendapatkan benda langka yang dapat memberikan 20 Agility Point kepada penggunanya setelah berhasil mengalahkan boss level.

Nah, Guild itupun melakukan pengambilan suara untuk menjual atau menyimpan benda tersebut. Kains, Yolko dan Schmitt adalah orang yang menentang penjualan dari benda itu, sedangkan sisanya, 5 orang, setuju untuk menjual dan membangikan keuntungannya kepada seluruh anggota Guild.



Sayangnya saat pergi menjual benda itu, ketua Guild, Griselda, tidak kembali lagi dan diketahui bahwa ia telah terbunuh tanpa ada informasi yang lebih detail. Oleh karena itu, Yolko dan kawan-kawan memutuskan masalah ini terjadi karena masalah benda langka yang didapatkan oleh Guild tersebut dan pelaku pembunuhan masih merupakan anggota dari Guild Golden Apple.

Hingga episode ke-5 ini berakhir, belum diketahui siapa pembunuh yang sebenarnya dimana jumlah korban pun semakin berjatuhan di Zona Aman.

Wah, episode kali ini sangat keren karena menampilkan alur cerita yang sangat rumit, belum terbayang hal apa yang akan terjadi berikutnya. Saya penasaran mengenai petunjuk apa yang akan didapatkan oleh Kirito dan kawan-kawan di episode selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template