Sunday, April 13, 2014

Review Phantasy Star Online 2 SEA, Closed Beta Test



Dulu, sewaktu masih zaman konsol PlayStation 2. Saya pernah memainkan game berjudul Phantasy Star Universe. Saya sangat menyukai game tersebut karena menghadirkan pembuatan karakter serta menghadirkan kostum yang keren, combat seru dengan fitur menganti-ganti senjata yang dinamis serta berbagai macam misi yang dibalut dalam multiplayer yang seru.

Kali ini, Asiasoft Internasional telah menghadirkan Phantasy Star Online 2 (PSO2) di wilayah Asia Tenggara dan telah melakukan tahap closed beta test (CBT) pada tanggal 10-13 April 2014. Saya sangat antusias memainkan game ini dan rela mengunduh installer-nya yang berukuran hingga 14GB. Pemain membutihkan beta key agar dapat memainkan game ini pada tahap CBT.


Kelas yang dapat dipilih

Kesan saya setelah mencoba game ini adalah WOW, keren bangeeet. PSO2 adalah game online PC berbasis client, namun pengalaman bermain seakan-akan seperti bermain di konsol. Disamping itu juga, gamers dapat memainkan PSO2 dengan menggunakan gamepad atau kontroler dimana navigasi game ini sangat mudah.

Awalnya saya agak bingung untuk memulai misi. Namun setelah membaca instruksi yang diberikan oleh NPC akhirnya saya dapat menjalankan misi yang diambil di NPC penyedia misi yang terletak di Lobby. Misi dapat diijalankan sendiri atau bersama dengan karakter lain dimana PSO2 menghadirkan sistem pasty search yang sangat bagus sehingga gamers bisa menemukan party yang sedang menjalankan misi yang sama saat saya memilih misi yang akan saya jalankan.

Secara keseluruhan, game ini sangat seru. Hanya saja melakukan zoom-in dan out pada game ini nampaknya cukup sulit. Saya kan ingin mengabadikan momen seru saat bermain dengan menggunakan screenshot dan tanpa fitur zoom yang baik maka sudut pengambilan gambar kurang begitu maksimal.

Situs resmi: Phantasy Star Online 2





No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template