Thursday, March 27, 2014

Titanfall, Memberikan Solusi Terkeren Dalam Menghadapi Cheater



Jika berbicara mengenai cheater, anda pasti akan sangat benci terhadap pelakunya bahkan saya menjamin semua orang akan benci kepada cheater termasuk cheater itu sendiri jika bertemu dengan cheater lainnya. Cheater, cheater dimana-mana. Menyebalkan memang apabila sedang asik main video game khususnya yang online lalu bertemu dengan cheater.

Ada keputusan yang menurut saya sangat keren dari pihak Respawn Entertainment untuk menangani cheater yang merusak keseruan bermain di game mereka, Titanfall. Apakah keputusan yang mereka ambil untuk menanganinya? Banned permanen kah? Mungkin jika dikatan banned permanen ada benarnya juga, namun cheater yang tertangkap basah itu masih dapat bermain Titanfall walaupun sudah di-banned. Lhooo kok bisa? Bukan banned donk namanya.

Tunggu dulu, jangan emosi sebelum membaca artikel ini hingga habis. Cheater yang tertangkap basah menggunakan program cheat itu akan di-banned permanan dan bisa tetap bermain itu karena mereka disatukan pada server khusus yang berisi gamers Titanfall yang tertangkap dan sudah terbukti menggunakan cheat juga. Mereka tidak akan dapat bermain di server normal lagi. Anda dapat membayangkan betapa rusaknya gamers di server tersebut. Cheater bertemu dengan cheater, pasti program yang paling canggihlah yang menang, hahaha.

Bagaimana caranya mengetahui anda di-banned atau tidak? Apabila PRIVATE LOBBY anda menunjukkan tampilan seperti screenshot di bawah ini maka anda termasuk gamers yang di-banned. Namun jika tidak seperti screenshot itu maka anda tidak perlu khawatir, anda aman tapi selanjutnya jangan pernah menggunakan atau berfikir untuk menggunakan cheat.



Berdasarkan informasi yang saya dapat, tidak hanya cheater yang dipermasalahkan oleh pihak Respawn Entertainment namun tim dari cheater itu juga. Oleh karena itu, apabila ada gamers yang terdeteksi atau terlihat menggunakan cheat maka jangan bermain dengan mereka atau anda juga bisa terkena banned. Hanya saja hukuman bagi mereka yang satu tim dengan cheater tidak seberat cheater itu sendiri, mereka hanya akan terkena banned sementara.

Moral dari pemberitaan ini adalah jangan pernah curang dalam bermain video game, apalagi yang online karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Berteman dengan orang jahat akan membuat anda sedikit banyak memaklumi kejahatan yang mereka lakukan, tidak menutup kemungkinan di kemudian hari anda juga akan mengikuti jejak mereka. Apabila anda terpaksa berteman dengan orang jahat, batasilah pergaulan anda itu sebatas untuk menyadarkan mereka. Apabila mereka belum menjadi orang baik, tetaplah jaga jarak dengan mereka sambil berusaha hingga mereka berubah jadi baik.

[Sumber: Titanfall]

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template