Wednesday, March 26, 2014

Facebook Akuisisi Oculus VR, Semua Orang Jadi Gila



Hari ini ada berita yang sangat hangat, bahkan bisa dikatakan panas banget (hot abiesss). Semua situs berita video game maupun teknologi lokal dan luar negeri memuat berita ini. Apakah itu? Mungkin anda sudah tahu juga, karena saya agak telat memberitakan hal ini. Berita itu adalah mengenai Facebook yang membeli Oculus VR, perusahaan pengembang Oculus Rift.

Untuk melakukan akuisisi tersebut, Facebook menginvestasikan modal sebesar USD 2.000.000.000 (nolnya ada 9 pak, hahah) dimana USD 400.000.000 dibayar dengan uang cash sedangkan sisanya dibayar dengan saham Facebook sebesar 23.100.000 yang setara dengan USD 1.600.000.000 (wah, gila banget dapat mengeluarkan uang sebanyak itu). Pernyataan CEO Facebook, mark Zuckenberg dapat anda lihat pada post di akun Facebook-nya.

Banyak gamers yang menyambut baik tentang berita itu, mereka berpendapat Facebook akan memiliki trobosan baru dalam penggunaan Oculus Rift kedepannya sehingga virtual reality itu tidak akan sebatas video game saja dan berbagai tanggapan baik lainnya.

Hanya saja jumlah gamers yang menentang keputusan yang sudah terjadi itu juga tidak kalah banyak, pendapat miring juga mengiringi pemberitaan tersebut. Mereka berpendapat akuisisi Facebook terhadap perusahaan yang didirikan oleh Palmer Luckey ini akan mengubah masa depan virtual reality yang ditampillkan oleh Oculus Rift. Mengingat Facebook adalah jejaring sosial dengan jumlah iklan yang cukup mengganggu atau hal kurang menyenangkan lainnya.

Lalu bagaimana pendapat saya sebagai seorang gamers yang netral. Jujur saja saya termasuk pihak yang menyambut baik mengenai pemberitaan tersebut. Saya berharap agar pengembangan Oculus Rift dapat lebih meluas daripada hanya sebagai alat untuk bermain video game. Entah apapun itu, saya harap hasilnya akan selalu baik dan berguna untuk semua orang.

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template