Thursday, February 20, 2014

OneDrive, Solusi Cloud Storage Aman Untuk Windows Phone



Beberapa waktu yang lalu saya telah membuat berita mengenai perubahan nama SkyDrive akibat merk tersebut mendapat masalah dari salah satu perusahaan asal Inggris yang lebih dulu mematenkan nama Sky sebagai merk dagangnya. Nah, pada tanggal 19 Februari 2014 saya membuka Windows Phone Store dan mengetahui bahwa aplikasi cloud storage tersebut sudah berubah nama menjadi OneDrive.

Selain perubahan nama, fitur atau hal baru apa yang dihadirkan pada OneDrive? Aplikasi yang juga dapat dijalankan pada sistem operasi Android, iOS dan Windows 8.1 ini menghadirkan beberapa fitur baru antara lain dapat mem-back up camera roll secara otomatis (apabila terdapat koneksi internet) dan dapat melakukan penyimpanan video pribadi. Selain itu, pengguna juga mendapatkan storage tambahan sebesar 3 GB.

Sebagai pengguna Windows Phone, saya sangat jarang menggunakan layanan ini sehingga kurang mengerti mengenai fitur-fitur andalan SkyDrive terdahulu atau OneDrive saat ini. Hanya saja, biasanya saya menggunakan aplikasi ini untuk mentransfer data yang cukup penting namun berukurang kecil (seperti draft pertanyaan atau foto) ke perangkat lain seperti ke Android atau iOS.

OneDrive: Windows Phone Store

No comments:

Post a Comment

Optimaks.com The Otaku OPTIMAKS design by Kaizen Template